Aksi Cepat Tanggap Akan Sebarkan 100.000 Hewan Kurban Tahun Ini.

MALANGUPDATE-Menjelang Hari Raya Idul Adha, lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), meluncurkan program Indonesia Berqurban yang menyasar wilayah dalam dan luar negeri, Kamis (19/7/2018).

Senior Vice President ACT Syumelhaidi Syukur mengatakan, dari tahun ini ACT meningkatkan wilayah jangkauan dibanding tahun lalu, yakni dari  199 Kabupaten/Kota menjadi 284 Kabupaten Kota di 34 provinsi di Indonesia.

“Sementara target distribusi ke luar negeri dari 40 negara menjadi 45 hingga 50 negara,” imbuhnya di saat peluncuran program ini di Malang, Jawa Timur.

Syumelhaidi memaparkan, peningkatan wilayah jangkauan ini tentunya diiringi dengan peningkatkan jumlah hewan kurban yang akan didistribusikan. Jika tahun lalu tercatat 21.750 ekor, maka tahun 2018 ini ditargetkan menjadi 100.000 ekor.

- Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT) Syumelhaidi Syukur (paling kanan), saat peluncuran program Indonesia Berqurban di Malang, Jawa Timur, Kamis (19/7/2018).
Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT) Syumelhaidi Syukur (paling kanan), saat peluncuran program Indonesia Berqurban di Malang, Jawa Timur, Kamis (19/7/2018).(malangupdate/putra)

Ternak tersebut telah dipersiapkan lewat program Lumbung Ternak Masyarakat (LTM) yang ada di beberapa daerah di pulau Jawa, serta kemitraan dengan para peternak sejumlah pulau di luar Jawa.

Dia menambahkan, untuk pendistribusian daging kurban di seluruh Indonesia, pihaknya telah menyiapkan dua program yakni  dan Kapal Qurban dan Dapur Qurban. Program Kapal Qurban akan mendistribusikan daging kurban hingga ke bagian timur Indonesia, sementara Dapur Qurban menyajikan berbagai olahan daging kurban.

“Kami juga bekerjasama dengan TNI untuk mendistribusikan kurban ke daerah perbatasan, selain juga sebagai perekat bingkai NKRI , juga agar semua masyarakat bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya Kurban, ” tandasnya. (putra)

You May Also Like

Leave a Reply