BI Malang Gelar Road To ISEF

MALANGUPDATE-Bank Indonesia perwakilan Malang menggelar Road to Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) di Batu Lippo Malls Kota Batu, yang dibuka Jumat (6/10/2017) malam. Kegiatan berlangsung dua hari, yakni pada 6-7 Oktober 2017.
ISEF merupakan salah satu even ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia.

Dudi Herawadi (tengah), bersama perwakilan dari perbankan saat pembukaan Road to ISEF
Dudi Herawadi (tengah), bersama perwakilan dari perbankan saat pembukaan Road to ISEF

Visi utamanya menjadikan Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi syariah. Khusus di Jawa Timur, sebagai regional ekonomi syariah terbesar di Indonesia. Ada sejumlah lomba ynag digelar, mulai pemilihan duta ekonomi syariah, enterpreneur muda syariah, dai cilik dan kesenian daerah bernuansa islami, serta kesenian kaligrafi.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Dudi Herawadi mengatakan, kegiatan ini untuk mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil.
Tari Saman-Pembukaan Road to ISEF dimeriahkan Tari Saman
Tari Saman-Pembukaan Road to ISEF dimeriahkan Tari Saman

“Jawa Timur merupakan basis pengembangan ekonomi syariah. Acara ini sebagai seleksi sebagai upaya mencari yang terbaik untuk selanjutnya dikompetisikan di Surabaya,” terangnya di sela pembukaan acara.
Dikatakan Dudi, pusat ekonomi syariah ada di Jawa Timur, karena 90 persen penduduk provinsi yang memiliki 38 kabupaten dan kota ini adalah muslim. “Selain itu di Jawa Timur terdapat 6.000 pesantren, sehingga sangat berpotensi untuk pengembangan ekonomi syraiah,” tandasnya. (putra)

Foto-foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply