Expo Syawal Muhammadiyah Bangun Potensi Ekonomi Berbasis Kerakyatan

MALANGUPDATE – Expo Syawal dan Halal Bihalal Muhammadiyah Kota Malang digelar Sabtu  dan Minggu (29-30/7/2017).
Mengusung tema Menatap Masa Depan Menuju Kota Malang Bermartabat dan Berkemajuan, kegiatan diawali pada Sabtu (29/7) dengan parade 80 mobil hias dari Stadion luar Gajayana yang diberangkatkan Wakil Walikota Sutiaji menuju GOR Ken Arok.

Sarapan Dulu - Seorang ibu menyuapi anaknya yang ikut parade mobil hias Syawal Expo dan Halal Bihalal Muhammadiyah Kota Malang di GOR Ken Arok
Sarapan Dulu – Seorang ibu menyuapi anaknya yang ikut parade mobil hias Syawal Expo dan Halal Bihalal Muhammadiyah Kota Malang di GOR Ken Arok.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang KH Abdul Haris mengatakan, kegiatan ini pertama digelar dan berharap menjadi agenda rutin oleh Majelis Ekonomi PDM Kota Malang.
“Expo ini semoga membuat warga Muhammadiyah semakin bermartabat dan berkemajuan, sesuai tema yang diambil dari gabungan jargon Pemerintah Kota Malang dan jargon Muhammadiyah,” ujarnya.
Abdul Haris menambahkan, Expo diikuti komponen-komponen dari Muhammadiyah, baik untuk konsumsi dan edukatif untuk menunjukkan potensinya. Selain itu ada pula sejumlah lomba untuk anak sekolah.

Produk Unggulan-Wawali Sutiaji (tengah), bersama keluarga besar Muhammadiyah dengan salah satu produk unggulan air minum dalam kemasan.
Produk Unggulan-Wawali Sutiaji (tengah), bersama keluarga besar Muhammadiyah dengan salah satu produk unggulan air minum dalam kemasan.

Wakil Walikota H Sutiaji menuturkan, Pemkot Malang mengapresiasi upaya PDM Kota Malang menginisiasi dan membangun potensi ekonomi berbasis rakyat.
“Saya terenyuh mendengar Mars Muhammadiyah Sang Surya yang sangat menggugah, hebatnya Muhammadiyah mengambil Matahari sementara NU mengambil bumi, yang menjadi mobilitas kekuatan yang potensial,” terangnya.
Sutiaji berharap tidak ada sekat di masyarakat untuk membangun ekonomi umat, karena perekonomian dikuasai 99 persen oleh pengusaha non muslim.
Sementara itu Ketua Majelis Ekonomi PWM Jawa Timur Indra Nur Fauzi juga mengapresiasi adanya kegiatan ini.

Meriah-Pengunjung yanga datang mengunjungi stand Expo Syawal Muhammadiyah Kota Malang.
Meriah-Pengunjung yanga datang mengunjungi stand Expo Syawal Muhammadiyah Kota Malang.

“Adanya expo ini menunjukkan Muhammadiyah Kota Malang telah melaksanakan amanah Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, yang menempatkan bidang ekonomi sebagai pilar ke-3 Muhammadiyah,” tuturnya.
Kegiatan ini juga berlangsung pada Minggu, (30/7) dengan salah satu agenda utamanya adakah halal bihalal keluarga besar Muhammadiyah di Kota Malang. (putra).

Foto – foto: malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply