Ikatan Akuntan Indonesia Dan Bank Indonesia Malang Gelar Lokakarya Bagi Jurnalis

MALANGUPDATE-Masih banyak ditemui pemaknaan yang kurang tepat dalam pemberitaan di bidang ekonomi. Hal ini membuat Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Daerah Malang Raya bersama Bank Indonesia (BI) Malang menggelar Lokakarya dan Lomba Jurnalis.
Lokakarya bertema “Akuntansi & Keuangan Di Mata Jurnalis” ini dihelat di Aula Bank Indonesia Malang, Sabtu (5/8/2017) dan diikuti 45 jurnalis dari Malang, Surabaya, Kediri hingga Probolinggo.
“Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi agar jurnalis mendapat pengetahuan dasar mengenai publikasi berita-berita ekonomi, khususnya yang menyangkut bidang akuntansi dan keuangan,” ungkap Ketua IAI Komda Malang Raya, Puji Handayati.

Lokakarya- Ketua IAI Komda Malang Puji Handayati (kiri), saat memberi sambutan didampingi Jaka Setyawan dari Bank Indonesia Malang dan Joko Budi Santosa dari FEB UB.
Lokakarya- Ketua IAI Komda Malang Puji Handayati (kiri), saat memberi sambutan didampingi Jaka Setyawan dari Bank Indonesia Malang dan Joko Budi Santosa dari FEB UB dan Humas IAI Malang Ana Sopanah.

Puji menambahkan, dari kegiatan ini diharapkan para jurnalis dapat lebih paham tentang materi akuntansi dan keuangan, khususnya saat menulis berita yang berkaitan dengan laporan keuangan, baik dari lembaga pemerintahan maupun suatu perusahaan.
Pemateri dalam lokakarya ini antara lain Jaka Setyawan, Ketua Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, dan Joko Budi Santoso, Peneliti Senior di Pusat Penelitian Kebijakan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.
Sementara dari IAI menghadirkan  Puji Handayati, Ana Sopanah,  serta Retna Syafriliana.
Ana Sopanah, yang juga Ketua Panitia Pelaksana kegiatan mengatakan, acara ini juga sebagai sarana silaturahim antara anggota IAI dengan para jurnalis. “Selain itu ada pula Lomba penulisan untuk jurnalis yang mengikuti lokakarya ini dari berita yang dipublikasikan di medianya masing-masing mulai 5 hingga 31 Agustus 2017 nanti,” tutupnya.(putra)

Foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply