Jatim Travel Mart VII di Kota Malang Targetkan Transaksi 6 M

MALANGUPDATE -Salah satu unsur pendukung penting dalam pariwisata adalah promosi yang intens, efisien dan efektif. Promosi ini diharapkan langsung mengenai para pelaku pariwisata.
Jatim Travel Mart (JTM) merupakan sarana promosi yang tepat, karena berkonsep Table Top yang mempertemukan Buyer dan Seller.
Tahun ini JTM sudah ketujuh kalinya digelar. Kota Malang pun mendapat kehormatan ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya. “Kota Malang sengaja dipilih karena sedang menggeliat untuk berbenah dan menawarkan pariwisata unggulan yang bisa dijual kepada calon wisatawan baik heritage, budaya, dan kuliner,” ungkap Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Malang Gagoek Soenar Prawito saat jumpa pers di Loka Supermarket di Malang City Point, Kamis (26/10/2017).

Jumpa Pers-Ketua BPPD Jawa Timur Dwi Cahyono (kiri) dan Ketua BPPD Kota Malang Gagoek Soenar Prawito (tengah) saat jumpa pers di Malang City Point (MCP).
Jumpa Pers-Ketua BPPD Jawa Timur Dwi Cahyono (kiri) dan Ketua BPPD Kota Malang Gagoek Soenar Prawito (tengah) saat jumpa pers di Malang City Point (MCP).

Kegiatan yang didukung penuh BPPD Provinsi Jatim ini akan dihelat di Atrium Malang City Point (MCP) di Jl Raya Dieng Kota Malang, pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Oktober 2017.
Gagoek menjelaskan, JTM VII ini digelar dengan pola Semi Table Top dengan sistem appointment, mempertemukan antara buyer dan seller, FamTrip untuk buyer dan seller dengan menumpang bus Malang City Tour (Macito), menikmati Malang Raya dengan destinasi-destinasi baru.
“Namun ada yang berbeda dibanding dengan pelaksanaan JTM sebelumnya, karena kali ini ada Travel Fair untuk menjaring paket wisata ke masyarakat umum yang dikenal dengan istilah buyer to customer atau B2C,” imbuhnya.
Selama ini pelaksanaan Travel Mart sebelumnya memang hanya menggelar konsep buyer to buyer (B2B) saja.
Selama dua hari, banyak kegiatan menarik dalam bentuk Bursa Wisata yang bisa dinikmati masyarakat umum, diantaranya harga murah masuk tempat wisata, ada pula Paket Tour Keluarga yang sangat terjangkau, Wedding/Meeting Special Package, Lelang Voucher Menginap Hate! Berbintang mulai 100 ribu, Free Voucher Wisata setiap hari, dan berbagai hadiah menarik khusus pengunjung.

Kuliner- Kopi, termasuk salah satu unggulan wisata Kota Malang dalam Jatim Travel Mart VII kali ini.
Kuliner- Kopi, termasuk salah satu unggulan wisata Kota Malang dalam Jatim Travel Mart VII kali ini.

Gagoek menuturkan, target seller dalam JTM VII kali ini dibatasi 40 seller, mengingat keterbatasan tempat dan waktu untuk keefektifan acara, sedangkan untuk buyer dibatasi 25 buyer dari luar kota, mengingat keterbatasan tempat dan waktu untuk keefektifan acara.
“Target pengunjung B2C adalah 6.000 orang, sedangkan target transaksi dari B2B dan B2C dalam Travelmart ini adalah Rp 6 M, baik yang sudah closed maupun yang masih dalam bentuk komitmen,” pungkasnya. (putra)

Foto-foto : malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply