Ruso kunjungi usaha rakyat dan peternak di dusun Jeding desa Junrejo

 

usaha kerajinan rakyat desa Junrejo
usaha kerajinan rakyat desa Junrejo

Malangupdate-Sektor usaha dan industri kerakyatan berbasis home industri juga usaha kreatifitas berkembang di Batu, contohnya di dusun Jeding desa  Junrejo. Hal ini dapat diketahui saat kunjungan pasangan RuSo paslon cawali nomer 1  H Rudi dan Sujono Djonet beberapa waktu yang lalu di salah satu kawasan tertua di Batu ini. Jumat 20/1/17.

H Rudi didampingi Sujono Djonet berdialog dengan peternak sapi perah
H Rudi didampingi Sujono Djonet berdialog dengan peternak sapi perah

“Industri rumahan seperti di sini memiliki produk yang berkualitas dan bisa bersaing dengan produk-produk serupa dari perusahaan besar,” ujar H. Rudi disela-sela kunjungannya.

Namun lanjutnya, pemda harus mendukung perluasan akses pasar, memberikan perlindungan hukum dan pembinaan SDM yang terus berkelanjutkan.

Calon Walikota nomor 1 ini mendatangi beberapa home industri / UKM, seperti di usaha camilan jagung, usaha kue ringan dan beberapa usaha kerajinan tas rajut yang ada di dusun ini.

Sistem produksi di usaha-usaha rumahan tersebut di atas cukup praktis, menggunakan tenaga kerja warga sekitar, memiliki akses pasar tersendiri dan harga yang cukup bersaing. Produk-produk tersebut sepenuhnya alami tidak menggunakan fermentasi kimiawi.

Diharapkan paslon Rudi-Sujono Djonet memperjuangkan keberadaan home industri di kota Batu agar lebih maju dan diberikan kesempatan untuk promosi diberbagai acara tahunan pemkot Batu.

Selain mengunjungi beberapa usaha rakyat, pasangan RuSo ini juga mendatangi  para peternak sapi perah serta bersilaturahmi dengan warga Jeding sebagai bagian dari acara Ruso Sambang Dolor.(Dn/red)

mengunjungi pembangunan TPQ di salah satu sudut dusun Jeding.
mengunjungi pembangunan TPQ di salah satu sudut dusun Jeding.

You May Also Like

Leave a Reply