WOM Finance Gelar CSR Ramadhan 1439 Hijriah

MALANGUPDATE- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (“CSR”) berupa pemberian bantuan renovasi sarana fasilitas sekolah sekaligus buka puasa bersama. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SD N Purwantoro 4 di Jl. Batubara No.38, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (21/5/2018). Sebelumnya WOM Finance telah menyelenggarakan kegiatan CSR di sekolah tersebut dalam bentuk pemberian alat kebersihan yaitu drum sampah.

Achmad Badru Syamsi, Branch Head WOM Finance Cabang Malang mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka kepedulian perusahaan di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Acmad Badru Syamsi dan para karyawan WOM Finance melakukan seremonial serah terima bantuan yang dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada siswa dan siswi berprestasi dan ditutup dengan buka puasa bersama. Suasana penuh keakraban tampak antara karyawan WOM Finance dengan adikadik SDN Purwantoro 4 Malang. Canda tawa dan senyum ceria terpancar dari wajah para siswa saat diajak berfoto bersama.

Achmad Badru menambahkan, acara inie sebagai bentuk kepedulian WOM Finance terhadap dunia pendidikan. “Sumbangan dalam bentuk perbaikan sarana dan fasilitas sekolah, yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah seperti renovasi perpustakaan, perbaikan fasilitas olahraga dan lainnya, ” ujarnya.

img-20180521-wa0026

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 14 (empat belas) kantor cabang WOM Finance yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, WOM Finance juga memberikan bingkisan peralatan sekolah kepada 15 (lima belas) siswa berprestasi di sekolah tersebut.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat. Kami keluarga besar WOM Finance memanfaatkan momentum Ramadhan untuk menyatakan kepedulian perusahaan dan menyebarkan kebaikan kepada sesama. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Foto: ist
Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 22.2% dan publik sebesar 9,2%.
Sejumlah penghargaan juga telah diterima perusahaan diawal tahun 2018 diantaranya Indonesia Corporate Social Responsibility Award, Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication, Information Technology Award dan Indonesia Sales & Marketing Award, Indonesia Legal Award 2018 dengan kategori Perusahaan Multifinance Terbuka serta Bisnis Indonesia Award 2018 kategori The Best Multifinance. Disamping itu, perusahaan juga mendapatkan penghargaan Bisnis Indonesia Award 20178 kategori The Best Multifinance.

Sampai dengan 31 Maret 2018, Perusahaan memiliki 188 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani ± 800 ribu pelanggan aktifnya.

You May Also Like

Leave a Reply