XL Perluas Layanan 4G LTE ke Seluruh Kota & Kabupaten di Jawa Timur

MALANGUPDATE-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meresmikan layanan 4G LTE sekaligus di 22 kota/kabupaten, sehingga per Juni 2017 ini, telah menjangkau seluruh 38 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur.
Dari rilis yang diterima Malangupdate.com, peresmian ini digelar secara simbolis di Surabaya, Senin (12/6/2017) oleh Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya.
Yessie D Yosetya mengatakan, sebanyak 22 kota dan kabupaten perluasan layanan 4G LTE tersebut meliputi Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Jombang, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, hingga Kabupaten Banyuwangi.
Yessie mengungkapkan, kebijakan ini tidak terlepas dari pencapaian pertumbuhan pelanggan dan trafik data yang juga terus meningkat saat ini.
” XL Axiata tercatat memiliki 31,2 juta pelanggan smartphone hingga akhir kuartal pertama 2017, meningkat 52% dari periode yang sama tahun lalu,” jelasnya.
Sementara itu, tingkat konsumsi pelanggan atas layanan 4G LTE kini mencapai lebih dari 1,5x dari rata-rata konsumsi smartphone
Dan ada sedikitnya 6,3 juta, atau sekitar 68% pelanggan XL Axiata di Jawa Timur yang aktif memanfaatkan layanan data.
“Tercatat hingga akhir Maret 2017 tidak kurang dari 1,9 juta pelanggan di Jawa Timur telah menggunakan smartphone 4G,” imbuhnya.
Yessie menuturkan, pihaknya secara bertahap akan terus meningkatkan kualitas jaringan di area yang sudah terlayani seiring dengan peningkatan trafik dan pelanggan, khususnya ke area-area pinggiran kota dan kota-kota kelurahan.
Layanan diperkuat dengan penambahan sejumlah BTS 4G, sehingga saat ini telah beroperasi lebih dari sekitar 2.200 BTS 4G LTE di Jawa Timur.
Yessie berharap masyarakat semakin memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital guna meningkatan produktifitasnya, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan. “Bagi pemerintah daerah, koneksi internet cepat 4G LTE juga akan semakin bisa diandalkan untuk mendukung penerapan dan pengembangan e-government dan smart city serta peningkatan layanan publik,” tutupnya. (*)

sf3

Perluas Jaringan -Dari kiri ke kanan :Hiasinta H. Paembonan – GM Sales Operation East Java, Rahmadi Mulyohartono, Vice President LTE XL Axiata, Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Mochamad Imam Mualim, Johnson Chan – Chief Corporate Strategy & Business Development Officer XL Axiata dalam Acara Press Conference Perluasan Jaringan 4G LTE di Jawa Timur. (malangupdate/ist)

You May Also Like

Leave a Reply