Aksara Tumapel Kembali Gelar Santunan Anak Yatim

MALANGUPDATE- Yayasan Aksara Tumapel kembali menggelar santunan dan buka puasa bersama anak yatim non panti serta dhuafa. Kegiatan rutin tahunan ini digelar di Perpustakaan Kota Malang Jl jen Jum’at (18/5/ 2018).

Kali ini Aksara Tumapel, menggandeng lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang.
M Taufik, salah seorang  pengurus Yayasan Aksara Tumapel, mengatakan, kegiatan  ini sudah dilakukan yang ke 15 kalinya.

“Kami mengambil tema ‘Berbagi Kasih di bulan Yang Suci’, dengann sejumlah agenda yakni  santunan, buka bersama serta sholat magrib berjamaah, ” ujarnya.

Wartawan harian Bhirawa ini menambahkan, acara juga diisi dengan games dan dongeng dari komunitas GENDONG  atau Gerakan Dongeng Indonesia.

“Meski dalam suasana penuh keprihatinan terhadap persoalan-persoalan bangsa,  kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada anak-anak untuk menjadi anak yang baik, saling menghargai dan menghormati,  serta dapat berdoa bersama agar persoalan-persoalan bangsa yang saat ini sedang terjadi bisa segera teratasi,” pungkas Taufik.

Sebanyak 200 anak yatim piatu yang ikut dalam acara buka puasa kali ini berasal dari 5 kecamatan diambil secara acak melalui kordinator wilayah, khususnya anak anak non panti yang selama ini masih belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah.  (putra)

 

You May Also Like

Leave a Reply