BERAMAL ALA BARBERMAN MALANG

Banyak cara untuk berbagi kepada sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh komunitas Malang Barber Hugs ini. Komunitas yang terdiri dari sejumlah barberman ini menyediakan tenaga untuk mencukur rambut siapa saja yang datang ke di Jl Pahlawan Trip Kota Malang, Jawa Timur, di area Ijen Car Free Day, pada Minggu, 4 Maret 2018.

Warga yang datang ditangani 6 barberman dan satu barbergirl profesional, namun dapat membayar secara sukarela. Sementara semua hasilnya didonasikan ke komunitas Save Street Child Malang.

Dua barberman  dari komunitas Malang Barber Hugs sedang memotong rambut pelanggan di area Car Free Day,  Jl Pahlawan Trip Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu, 4 Maret 2018. Dalam kegiatan bertajuk Malang BarberStreet Charity, para pelanggan bercukur dan membayar secara sukarela. Sementara semua hasilnya didonasikan ke komunitas Save Street Child Malang, yang selama 5 tahun terakhir giat menaungi anak-anak jalanan dan marjinal tingkat SD hingga SMA di Kota Malang.
Dua barberman dari komunitas Malang Barber Hugs sedang memotong rambut pelanggan di area Car Free Day, Jl Pahlawan Trip Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu, 4 Maret 2018.

“Kami sama sekali tidak mengambil keuntungan dari kegiatan ini, karena sebagai salah satu cara beramal sesuai dengan profesi kami,” jelas Muhammad Robawi Diar, salah satu anggota Malang Barber Hugs kepada malangupdate.com

Pria yang akrab disapa Bawi ini menyampaikan, selain untuk kegiatan sosial, acara bertajuk Malang BarberStreet Charity yang sudah digelar untuk kedua kalinya ini juga untuk memperkenalkan barbershop ke kalangan masyarakat. Bawi menilai antusiasme masyarakat cukup baik, meskipun acara ini disampaikan dari mulut ke mulut dan media sosial saja.

-Dua barberman  dari komunitas Malang Barber Hugs sedang memotong rambut pelanggan di area Car Free Day,  Jl Pahlawan Trip Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu, 4 Maret 2018. Dalam kegiatan bertajuk Malang BarberStreet Charity ini, para pelanggan bercukur dan membayar secara sukarela. Sementara semua hasilnya didonasikan ke komunitas Save Street Child Malang, yang selama 5 tahun terakhir giat menaungi anak-anak jalanan dan marjinal tingkat SD hingga SMA di Kota Malang.
-Dua barberman dari komunitas Malang Barber Hugs sedang memotong rambut pelanggan di area Car Free Day, Jl Pahlawan Trip Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu, 4 Maret 2018.

Pada kegiatan sebelumnya pada akhir tahun lalu, ada sekitar 50 orang yang berkontribusi dengan mencukur rambutnya, sementara dana yang terkumpul senilai Rp. 1 jutaan disumbangkan ke salah satu yayasan di Malang.

“Kali ini, kami sumbangkan ke komunitas Save Street Child (SSC) Malang, yang selama 5 tahun terakhir giat menaungi anak-anak jalanan dan marjinal tingkat SD hingga SMA di kota Malang,” tuturnya.

Namun tenyata dana yang terkumpul kali ini hanya sekitar Rp. 900 ribuan, dari sedikitnya 45 warga atau pelanggan yang berkontribusi. Bawi mengaku salah satu faktornya adalah hujan deras yang turun sebelum acara selesai, karena kebetulan aksi sosial ini memanfaatkan momen car free day di bawah tenda di ruang terbuka.

“Semoga aksi sosial ini dapat menjadi kegiatan rutin dari para barberman dengan konsep yang lebih baik dan hasil yang lebih banyak tentunya,” harap Bawi. (putra).

Foto-foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply