GCC Chapter Malang Baksos Peduli Lingkungan di BJBR Probolinggo.

MALANGUPDATE-Great Corolla Club (GCC) Chapter Malang kembali punya agenda menarik. Klub otomotif yabg beranggotakan mobil keluaran Toyota ini menggelar touring ke Wisata BJBR Probolinggo atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort, Minggu (13/8/2017).
Rombongan terdiri dari 20 mobil, yang berangkat bersama-sama dalam suatu konvoi dari kawasan Jl Soekarno -Hatta kota Malang.
Konvoi itu berjalan dengan tertib, bahkan mereka sempat berhenti di sekitar Grati, Pasuruan untuk menolong sebuah mobil Great Corolla yang kebetulan mogok, meskipun bukan anggota rombongan.
Saling Menolong-Anggota GCC Malang saat menolong keluarga yang mobilnya overheat di tengah perjalanan, meskipun bukan anggota klub.
Saling Menolong-Anggota GCC Malang saat menolong keluarga yang mobilnya overheat di tengah perjalanan, meskipun bukan anggota klub.
Terik matahari yang menyengat sesampainya tiba di lokasi tidak menyurutkan semangat mereka yang kali ini juga mengikutsertakan beberapa anggota keluarganya.
Agus menambahkan, baksos sekaligus  penanaman bibit mangrove ini sebagai upaya menanamkan rasa cinta lingkungan kepada para anggota GCC beserta keluarganya.
“Secara umum, kami ingin menunjukkan bahwa klub otomotif juga harus bermanfaat buat alam, serta mampu memberi contoh kepada anak-anak agar mencintai alam sekitar dan lingkungan hidupnya,” ujar Agus
Ia mengatakan, touring itu sendiri bukanlah acara hura-hura di jalan. Keluarga selalu menjadi unsur penting dalam sebuah kegiatan tersebut, mengingat  touring sendiri artinya bertamasya yang menyisakan waktu luang bersenang-senang bersama keluarga untuk refreshing ke tempat jauh.
Simbolis - GCC Malang menyerahkannya sumbangan bibit mangrove secara simbolis kepada pihak BJBR Probolinggo.
Simbolis – GCC Malang menyerahkannya sumbangan bibit mangrove secara simbolis kepada pihak BJBR Probolinggo.
“Kami menyumbang 100 bibit tanaman bakau atau mangrove, sekaligus menanamnya bersama-sama,” ujarnya.
Sebelumnya dilakukan penyerahan bibit mangrove secara simbolis dari GCC Malang kepada manajemen BJBR Probolinggo yang diwakili Asisten Marketing Manajer BJBR Didit.
Kebersamaan - GCC Malang kompak bersama anggota keluarga.
Kebersamaan – GCC Malang kompak bersama anggota keluarga.
Baksos ini disambut positif pihak BJBR.
“Alangkah baiknya jika nanti banyak klub otomotif  maupun pengunjung yang datang bukan hanya sekedar berwisata, namun juga menggelar baksos  peduli lingkungan,” imbuh Didit.
Penanaman bibit ini dilakukan para anggota GCC Malang bersama sejumlah staf BJBR pada salah satu titik di kawasan di pesisir pantai seluas  89 hektar ini.
Peduli Lingkungan - Anggota GCC Malang turun langsung bersama staf BJBR menanam bibit mangrove.
Peduli Lingkungan – Anggota GCC Malang turun langsung bersama staf BJBR menanam bibit mangrove.
Sementara itu Ketua Umum GCC Chapter Malang Ari Anto Nugroho menambahkan,  agenda berikutnya pada bulan September mendatang adalah Kopi Darat Regional Jawa Timur di Mojokerto. “Karena diadakan di kawasan bersejarah, kami akan menggelar semacam rally  sejarah ke situs-situs dan candi di kawasan tersebut lewat even bertajuk Jelajah Majapahit,” tandasnya. (putra).

Foto-foto: malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply