GCC Malang Gelar Coaching Clinic

MALANGUPDATE -Kenalilah mobil kita sendiri agar tidak salah saat mengendarainya. Itulah pesan yang disampaikan Wahidin, Koordinator Wilayah Asosiasi Mekanik dan Bengkel Indonesia (Ambindo) Jawa Timur dalam Coaching Clinic yang digelar Great Corolla Club (GCC) Malang di ruang American Corner Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Minggu (23/7/2017). 

Paparan - Wahidin saat paparan dalam coaching clinic di UMM.
Paparan – Wahidin saat paparan dalam coaching clinic di UMM.

Dikatakan Wahidin, masih banyak pengemudi yang tidak mengetahui fungsi panel-panel di spedometer di mobilnya. “Padahal panel-panel seperti indikator bensin, check engine, maupun temperatur sangat penting diketahui fungsinya, sebagai faktor utama yang harus dianalisa saat terjadi sesuatu, seperti mobil mogok misalnya,” jelasnya di hadapan sedikitnya 45 peserta dari sejumlah komunitas club mobil Toyota di Malang ini.

Ketua Paguyuban Bengkel Malang ini menambahkan, tiap merek mobil berbeda mesinnya, namun prinsip kerjanya kurang lebih sama.

Dia berharap dari Coaching Clinic ini para user mengetahui karakteristik mobil sendiri dan bagaimana perawatannya.

Wahidin menegaskan, intinya adalah user melakukan perawatan rutin sesuai dengan buku petunjuk atau owner’s manual, agar masalah yang muncul bisa diminimalisir.

“Secara sederhana tapi rutin, selalu cek radiator, oli mesin, oli power steering hingga roda-roda, khususnya saat akan melakukan perjalanan.jarak jauh,” tutupnya.
Ketua GCC Chapter Malang Ari Anto Nugroho menuturkan, Coaching Clinic yang merupakan salah satu agenda GCC Malang ini dihadiri perwakilan dari 11 komunitas otomotif, khususnya Toyota, antara lain Toyota Avanza Club Indonesia, Toyota Kijang Club Indonesia, Corolla Twincam Club Indonesia, Altis Indonesia Club, hingga East Java All New Corolla Club.

Kompak - Para peserta Coaching Clinic GCC Malang yang merupakan perwakilan 11 komunitas otomotif khusus Toyota di Malang.
Kompak – Para peserta Coaching Clinic GCC Malang yang merupakan perwakilan 11 komunitas otomotif khusus Toyota di Malang.

“Selain sebagai sarana berbagi informasi, kegiatan ini juga  salah satu upaya membangkitkan kembali Forum Toyota Malang yang sempat vakum selama 2 tahun,” ujarnya.
Ari menambahkan, program GCC Malang untuk bulan Agustus mendatang berlanjut dengan agenda Bakti Sosial penanaman 200 bibit bakau di BJBR Probolinggo. (putra)

Foto-foto: malangupdate /putra.

You May Also Like

Leave a Reply