Gelora 171717 Untuk Indonesia Yang Lebih Kasih Sayang

MALANGUPDATE –Khotmil Quran  dari 17 Hafidz membuka kegiatan Gelora 171717 Doa Bersama Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang di Grand Ballroom Ijen Suites Resort and Convention,  Kamis (17/8/2017)Kegiatan digelar GM FKPPI Jawa Timur, Mabes TNI, serta didukung sejumlah unsur mulai PCNU Kota Malang, PDM Kota Malang, KNPI, PDK Kosgoro, FKUB, para veteram, serta sejumlah institusi pendidikan dan elemen masyarakat.

Doa Lintas Agama- Para tokoh lintas agama saat doa bersama.
Doa Lintas Agama- Para tokoh lintas agama saat doa bersama.

Kegiatan bertajuk Gelora 171717 ini dilaksanakan bertepatan  Hari Kemerdekaan RI yang dirayakan pada tanggal 17  pada pukul 17 dan tahun 2017 dengan acara puncak doa bersama lintas agama  yang diikuti oleh seluruh undangan.

Sebelumnya ditampilkan paduan suara,   persembahan puisi dari anak negeri mulai perwakilan TK hingga perguruan tinggi, generasi muda dan perwakilan agama.

Cenderamata -Para veteran menerima cenderamata.
Cenderamata -Para veteran menerima cenderamata.

Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir R Agoes Soerjanto menuturkan  Gelora 171717 dan Doa Bersama untuk Indonesia yang Lebih Kasih Sayang ini adalah bagian dari refleksi anak bangsa dalam mengenang dan mensyukuri perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI.

Musikalisasi Puisi- Pembacaan puisi dari berbagai elemen masyarakat.
Musikalisasi Puisi- Pembacaan puisi dari berbagai elemen masyarakat.

Ia menambahkan, acara ini juga sebagai upaya mewujudkan Indonesia yang Lebih Kasih Sayang, sehingga dapat terjalin kerukunan dan kedamaian antar umat beragama,suku dan ras di  tanah air.

Semangat - Para undangan dari berbagai unsur dan elemen masyarakat semangat mengikuti acara.
Semangat – Para undangan dari berbagai unsur dan elemen masyarakat semangat mengikuti acara.

“Memahami kata Merdeka dan Kebhinekaan tetap harus dipupuk dan dipertahankan , salah satunya dengan menggelar acara seperti ini,” pungkasnya. (putra)

 

Foto-foto: malangupdate /putra

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply