Kemeriahan Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan Di Lanud Abd Saleh

MALANGUPDATE-Peringatan HUT ke 72 kemerdekaan RI di bulan Agustus ini selalu diwarnai dengan semarak lomba-lomba. Tak terkecuali di Lanud Abd Saleh Malang yang menggelar berbagai lomba menarik pada Jumat (18/8/2017) di halaman Stadion dan Lapangan Dirgantara.
Ada banyak lomba yang digelar, seperti tarik tambang, panjat pinang, balap karung, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, memindahkan belut, memasukan pensil ke dalam botol, maupun menggigit sendok yang berisi kelereng. Perlombaan yang diikuti para personel TNI Angkatan Udara, anggota PIA, dan PNS TNI yang berdinas di Lanud Abd Saleh ini berlangsung meriah.
Semua personel mulai Danlanud Marsma (TNI) Julexi Tambayong kompak mengenakan ikat kepala merah putih. 

Seru-Lomba menarik ban pesawat Hercules yang berlangsung seru.
Seru-Lomba menarik ban pesawat Hercules yang berlangsung seru.

Namun ada satu lomba hanya dijumpai di tempat ini, yaitu lomba menarik ban pesawat Hercules. Tim yang beranggotakan empat orang harus mampu menarik ban raksasa seberat sedikitnya 100 kg itu, sejauh kurang lebih 100 meter secepat mungkin. Akhirnya tim Satpom berhasil menjadi juara dalam lomba unik ini.
“Kami anggap semua lomba yang kami gelar spesial, karena tujuanya menjalin kekompakan dan kebersamaan,” ungkap Danlanud kepada wartawan. Julexi menambahkan, khusus lomba menarik ban memang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, karena harus punya dasar latihan fisik yang kuat serta kekompakan tim.
“Lomba-lomba ini juga untuk melatih disiplin dan sportivitas, agar para personel TNI AU, khususnya di Lanud Abd Saleh adalah orang-orang berdisiplin tinggi yang layak menjadi contoh bagi masyarakat,” tandasnya.

Meriah-Lomba panjat pinang yang selalu meriah dan mengundang tawa para penontonnya
Meriah-Lomba panjat pinang yang selalu meriah dan mengundang tawa para penontonnya

Pada kegiatan tersebut Danlanud juga menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para nominator lomba foto dan karya tulis tingkat daerah.

Nominator Lomba-Danlanud Marsma TNI Julexi Tambayong didampingi Ibu bersama para nominator Lomba Foto dan Karya Tulis.
Nominator Lomba-Danlanud Marsma TNI Julexi Tambayong didampingi Ibu bersama para nominator Lomba Foto dan Karya Tulis.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Abd Saleh Mayor Sus Hamdi Alondong Allo SS menuturkan, lomba yang dihelat bersama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang ini bertujuan menggugah semangat menulis dan memotret bagi prajurit TNI AU. Lomba ini sendiri digelar dalam 2 kategori, yakni Umum dan TNI/PNS TNI.
“Hasil karya para nominator baik karya foto maupun karya tulis ini nantinya akan dilombakan ke tingkat Nasional di Puspen TNI dengan hadiah masing-masing untuk juara pertama 15 juta rupiah, kedua 12 juta rupiah, dan ketiga 7,5 juta rupiah” tandasnya.
Sehari sebelumnya juga digelar Doa Bersama 171717 yang dihadiri Ustadz KH Ahmad Basori dan warga Pondok Alkhazili dari Sumberpasir Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.
Foto-foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply