Klinik Asuransi Sampah Kini Hadir di Lowokwaru Kota Malang

MALANGUPDATEE-Setelah launching klinik sampah di kawasan pasar induk Gadang, Bumiayu Kota Malang, dr Gamal Albinsaid membuka klinik kedua  di Jalan Bungur No 59 D, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

“Ada lebih dari 350 pasien di Bumiayu, lalu ada tambahan jaminan Medika sebanyak 300 pasien, sehingga total ada 600-an pasien yang kami layani,” terangnya.

Pemeriksaan - Warga Lowokwaru saat mengikuti pemeriksaan kesehatan di Klinik Asuransi Sampah di Jalan.Bungur Kota Malang
Pemeriksaan – Warga Lowokwaru saat mengikuti pemeriksaan kesehatan di Klinik Asuransi Sampah di Jalan.Bungur Kota Malang.

Ia berharap kehadiran klinik di lokasi baru ini mampu membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. “Kami targetkan paling tidak nantinya ada 1.000 masyarakat yang mendapat jaminan kesehatan dari klinik sampah ini,” tuturnya.

Gamal menegaskan, pembukaan klinik kedua ini berdasarkan survei sebelumnya, mulai dari kemampuan masyarakat secara finansial, kecukupan sampah hingga yang utama kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Setiap hari klinik asuransi sampah tersebut melayani kesehatan masyarakat mulai pukul 08.00 WIB-21.00 WIB.  Gamal bersama timnya akan menerapkan sistem jemput bola ke masyarakat. “Kami akan mengambil sampah di masing-masing rumah warga setiap hari Rabu dan Sabtu,” tandasnya.

Meninjau -Dokter Gamal Albinsaid (kanan) meninjau pelaksanaan khitan massal yang menandai pembukaan Klinik Asuransi Sampah keduanya.
Meninjau -Dokter Gamal Albinsaid (kanan) meninjau pelaksanaan khitan massal yang menandai pembukaan Klinik Asuransi Sampah keduanya.

Peresmian ini juga ditandai dengan khitanan massal, bekerjasama dengan BTN Syariah. (putra).

Foto -foto: malangupdate /putra

 

(fis/JPC)

You May Also Like

Leave a Reply