One Day Class Basic Photography bersama PFI Malang dan Ngalup.Co

MALANGUPDATE -Pewarta Foto Indonesia (PFI ) Malang, bekerjasama dengan Ngalup.co Coworking Space menggelar One Day Class Basic Photography, Minggu (27/8/2017).
Kegiatan yang diikuti 28 peserta dari Malang dan luar Kota Malang ini membedah serba-serbi dunia fotografi, mulai pengenalan alat, teknik pemotretan hingga hunting foto yang dipandu Aditya Hendra, salah seorang anggota PFI Malang.
Hasil dari hunting yang dihelat di kawasan sekitar Ngalup.co yang berlokasi di Perumahan D’Wiga Regency Jl Sudimoro Kota Malang ini, dipilih tiga foto terbaik serta satu foto favorit.

Hunting Foto-Para peserta One Day Class Photography saat sesi hunting foto.
Hunting Foto-Para peserta One Day Class Basic Photography saat sesi hunting foto.

Aditya menuturkan, antusiasme para peserta sangat baik. ” Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, sehingga menjadi umpan balik yang bagus,” ujar pewarta foto sejumlah kantor berita ini.
Aditya menambahkan, pemilihan foto-foto terbaik ini selain sebagai upaya mengetahui sampai dimana penguasaan materi yang telah disampaikan, juga sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta.
Nurul, salah seorang peserta dari Singosari mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan ini karena mendapat banyak ilmu dan pengetahuan tentang fotografi. ” Saya selama ini hanya memotret lewat ponsel saja, dan akhirnya bisa belajar menggunakan kamera DLSR,” ungkap Nurul yang justru meraih penghargaan juara dua ini dalam kegiatan ini.

Juara-Para juara hunting foto bersama pemateri dan juri dari PFI Malang dan Ngalup.co.
Juara-Para juara hunting foto bersama pemateri dan juri dari PFI Malang dan Ngalup.co.

Andina Paramita, GM Ngalup.Co menuturkan, acara ini adalah even rutin Ngalup.Co yang kali ini bersinergi dengan PFI, organisasi profesi pewarta foto di Malang untuk menambah wawasan kepada masyarakat khususnya di bidang fotografi. “Ngalup.co ke depan akan kerap berkolaborasi dengan pihak lain untuk menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(putra).

Foto-foto : malangupdate /putra.

You May Also Like

Leave a Reply