Pangdivif 2 Kostrad Tutup TMMD ke-99 Tahun 2017

MALANGUPDATE – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Tahun 2017 yang telah digelar di Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang resmi ditutup.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin langsung upacara penutupan TMMD Ke-99 ini di Lapangan Sepak Bola Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Rabu (2/8/2017).

Inspeksi Pasukan-Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi saat inspeksi pasukan peserta upacara
Inspeksi Pasukan-Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi saat inspeksi pasukan peserta upacara

Dari rilis yang diterima malangupdate.com dari Penerangan Divif2, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah melalui program TMMD ini masih sangat dibutuhkan,mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah yang sulit terjangkau. Selain itu, TMMD ini juga sebagai upaya melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila yaitu gotong royong”, jelasnya.

Sukses-Mayjen TNI Agus Suhardi resmi menutup TMMD ke-99.
Sukses-Mayjen TNI Agus Suhardi resmi menutup TMMD ke-99.

Target yang telah dicapai dalam TMMD inimeliputi perbaikan sarana prasarana kebinamargaan yang sudah ada, seperti akses jalan makadam di perkampungan, pembangunan rumah tidak layak huni dan posko pengobatan gratis.

“Namun yang paling penting adalah sasaran non fisik, berupa peningkatan nasionalisme dan pencegahan radikalisme, dengan pembekalan kepada warga agar tanggap dalam deteksi dini dan lapor cepat jika ada orang dengan gerak-gerik mencurigakan, “ tambah Agus Suhardi.

Peninjauan - Wakil Bupati Malang HM Sanusi (kanan), meninjau lokasi TMMD ke-99 bersama para undangan.
Peninjauan – Wakil Bupati Malang HM Sanusi (kanan), meninjau lokasi TMMD ke-99 bersama para undangan.

Upacara penutupan TMMD ini dihadiri sejumlah pejabat jajaran dan instansi terkait, mulai, Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, SSos, MM, Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Yana Susana, SIP., Dandim 0818/Kabupaten Malang Letkol Arm Muridan, SSi,MSc, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH,SIK,MSi, serta Wakil Bupati Malang Drs. H Sanusi, MM. dan unsur Muspika Kecamatan Wajak.

Foto-foto : Penerangan Divif 2 Kostrad

You May Also Like

Leave a Reply