RS Persada Malang Akomodir Pasien BPJS Kesehatan Dengan Fasilitas Lengkap

MALANGUPDATE-Saat ini masyarakat Malang dan sekitarnya mendapatkan alternatif pelayanan medis yang lebih premium. Hal ini ditandai dengan diresmikannya gedung B atau Non Paviliun dari Rumah sakit Persada di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (9/3/2018).

Gedung berlantai 8 yang terletak di samping gedung utama ini telah dilengkapi dengan kamar kelas III, sehingga dapat melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

PELAYANAN PRIMA-Petugas RS Persada Malang saat melayani pasien BPJS Kesehatan di gedung B, Jumat (9/3/2018). Gedung berlantai 8 dari RS bersegmen menengah ke atas ini telah dilengkapi dengan kamar kelas III, sehingga dapat melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) secara lengkap, mulai rawat jalan hingga rawat inap.
PELAYANAN PRIMA-Petugas RS Persada Malang saat melayani pasien BPJS Kesehatan di gedung B, Jumat (9/3/2018).

Direktur RS Persada Malang, Dokter Kushandayani, MMRS menuturkan, masyarakat, khususnya pengguna BPJS Kesehatan, berhak mendapatakan pelayanan medis yang lebih baik.

“Sesuai program Pemerintah, kami tidak boleh membedakan pelayanan medis kepada masyarakat,” tegasnya di sela peresmian gedung B, Jumat (9/3/2018).

Kushandayani menambahkan, adanya gedung baru beserta sarana penunjangnya ini memungkinkan RS Persada sebagai RS tipe B dapat memberikan pelayanan kepada pasien BPJS secara menyeluruh, mulai rawat jalan hingga rawat inap. “Walaupun pada prinsipnya masyarakat tetap dapat memilih apakah menggunakan BPJS atau mendaftar secara reguler,” lanjutnya.

Gedung baru ini memiliki 35 kamar dan 88 tempat tidur, dengan 26 tempat tidur untuk kelas III, yang semuanya sudah dilengkapi dengan fasilitas AC. Fasilitas lainnya antara lain  Orthopaedic Clinic, Neuro Surgical Clinic, Plastic Surgery hingga tempat olahraga layanan Onkologi Ginekologi serta beberapa fasilitas penunjang meliputi MRI 1.5 Tesla, CT Scan 64 Slices, serta USG 4 Dimensi.

Gedung yang sebenarnya sudah beroperasi sejak 1 Januari 2018 lalu ini, terbuka bagi peserta JKN-KIS, corporate, dan umum, dengan 57 orang Dokter Spesialis dan Sub Spesialis, serta 16 ruangan untuk mengakomodir layanan JKN-KIS.

AKOMODIR PASIEN BPJS-Petugas RS Persada Malang menunjukkan kamar kelas I, yang merupakan salah satu fasilitas di gedung B yang diresmikan, Jumat (9/3/2018). Gedung berlantai 8 dari RS bersegmen menengah ke atas ini juga telah dilengkapi dengan kamar kelas III, sehingga dapat melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) secara lengkap, mulai rawat jalan hingga rawat inap.
AKOMODIR PASIEN BPJS-Petugas RS Persada Malang menunjukkan kamar kelas I, yang merupakan salah satu fasilitas di gedung B yang diresmikan, Jumat (9/3/2018).

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Malang, Hendry Wahjuni mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan diakomodirnya pasien BPJS Kesehatan di rumah sakit swasta bersegmen menengah ke atas ini.

“Kami berharap langkah ini akan diikuti rumah sakit swasta lainnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat pengguna BPJS bisa paripurna, tidak lagi parsial,” tandas Hendry. (putra)

Foto-foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply