Kopi Darat Sekaligus Wisata Sejarah Majapahit di Mojokerto Ala GCC Malang

MALANGUPDATE -Bertemu dengan anggota klub dari kota lain memang sangat menyenangkan. Selain dapat bertukar informasi seputar otomotif, juga menambah eratnya persaudaraan.

Begitu pula dengan Great Corolla Club (CCC) Malang yang berkesempatan menghadiri Kopi Darat Regional Jawa Timur 4 di Mojokerto, Minggu (10/9/2017).

Mojokerto dipilih sebagai venue karena menyimpan banyak peninggalan bersejarah dari Kerajaan Majapahit. Sisa-sisa kejayaan Majapahit ini tersebar di Mojokerto dan sekitarnya, salah satunya di Kecamatan Trowulan.

“Kopi Darat Regional Jatim 4 ini merupakan rangkaian dari even 2nd Anniversary GCC Mojokerto,” ungkap Ketua GCC Malang Ari Anto Nugroho.

Ia menambahkan bahwa konsep heritage trail atau wisata sejarah ini sengaja diusung agar anggota klub bukan sekedar kumpul-kumpul saja, namun dapat menambah wawasan khususnya di bidang sejarah.

Kompak-Anggota.GCC Malang dan chapter lainnya saat mengunjungi Museum.Majapahit di Trowulan, Mojokerto.
Kompak-Anggota.GCC Malang dan chapter lainnya saat mengunjungi Museum Majapahit di Trowulan, Mojokerto.

“Banyak hal yang dapat dipelajari dari kisah kebesaran kerajaan Majapahit yang ada di Museum Majapahit, maupun apa dan bagaimana tentang patung Buddha Tidur yang menjadi tujuan wisata sejarah kami kali ini,” jelasnya.

Hal ini sangat bermanfaat pula bagi anak-anak, karena kegiatan Kopi Darat ini juga melibatkan keluarga dari anggota GCC, termasuk GCC Malang yang hadir dengan 20 peserta dan menumpang delapan mobil sedan keluaran Toyota terseebut.

Pada bulan Oktober mendatang, GCC Malang sudah menyiapkan kembali agenda dengan materi seputar otomotif dengan menggelar GCC Malang Goes To School.

Patung Buddha Tidur-Keberagaman umat beragama juga dipelajari saat mengunjungi Patung Buddha Tidur yang juga merupakan salah satu ikon Mojokerto.
Patung Buddha Tidur-Keberagaman umat beragama juga dipelajari saat mengunjungi Patung Buddha Tidur yang juga merupakan salah satu ikon Mojokerto.

Sementara itu Ketua GCC Mojokerto Bagus, mengaku sangat terkesan dengan kehadiran 200 peserta dari 20 chapter di seluruh Jawa pada acara ini. “Selain sebagai wadah buat menyambung tali silahturahmi bagi para pengguna Toyota Great Corolla, kegiatan ini juga.membuat kami semakin kompak,” tandasnya. (putra).

Foto-foto: Malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply