Kemeriahan Kirab Atlet SEA Games Asal Malang

MALANGUPDATE-Kirab Apresiasi Atlet SEA Games 2017 dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada Kamis
(28/9/2017) berlangsung meriah.
Atlet yang dikirab adalah Elga Kharisma, peraih 1 emas, di nomor balap sepeda BMX, lalu Atjong Tio Purwanto, peraih 1 emas 3000 meter halang rintang dari cabang atletik, kemudian Crismonita Dwi Putri, dari cabang balap sepeda yang meraih 1 perak dalam Team Pursuit dan 1 perak 500 meter team trial, serta atlet dari cabang menembak Supriono. Bergabung pula dua atlet Malang lannya yakni petinju Hero Tito dan atlet Popo Aryo.
Uniknya mereka menumpang kendaraan taktis Panser dan Barakuda dalam kirab ini. Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yaqin mengatakan kirab yang ide awalnya digagas Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko ini sebagai wujud apresiasi kepada para atlet yang bukan hanya mengharumkan nama Malang, namun juga nama Indonesia di kancah olahraga internasional. “Ide ini kami tindaklanjuti lewat kerjasama dengan Forkopimda dan sejumlah komunitas otomotif di Malang,” tambahnya.
Nurul Yaqin berharap kegiatan ini dapat memberi motivasi kepada atlet lainnya serta memunculkan kepedulian masyarakat kepada para atlet berprestasi.

Apresiasi- TNI-Polri bersama KONI Kota Malang mengapresiasi atlet berprestasi dengan gelaran kirab keliling kota.
Apresiasi- TNI-Polri bersama KONI Kota Malang mengapresiasi atlet berprestasi dengan gelaran kirab keliling kota.

Sementara itu Ketua KONI Kota Malang Bambang Dh Suyono sangat mengapresiasi acara ini. “Apalagi selama ini banyak tawaran bagi para atlet berprestasi untuk bergabung dengan TNI-Polri,” ujarnya.
Bambang berharap penghargaan dengan kirab keliling kota ini tidak menimbulkan euforia bagi para atlet, namun justru dapat menjadi motivasi agar meningkatkan prestasinya.
Kirab yang dimulai dari Stadion Gajayana ini melewati sejumlah ruas jalan Kota Malang, seperti Jalan Ijen, Jalan Kawi, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Kahuripan, dan finish di Jalan Tugu, di depan Balai Kota dan gedung DPRD Kota Malang.
kegiatan ini juga dimeriahkan tiga band asal Malang, yakni Arema Voice, d’Kross, dan Can a Rock.

Foto-foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply