Kampus IBU Peduli Korban Gempa Sepudi

MALANGUPDATE-Gempa berkekuatan 6,3 SR yang mengguncang Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (11/10/2018) dini hari lalu, tidak hanya dirasakan di kawasan itu saja. Dampaknya juga terjadi hingga ke beberapa pulau di wilayah Sumenep, pulau Madura, salah satunya di Kepulauan Sepudi.
Bantuan pun mengalir, dan korban gempa ini sempat dikunjungi Gubernur dan Kapolda Jatim
Hal ini mengusik kampus IKIP Budi Utomo (IBU), karena sejumlah mahasiswanya berasal dari Sepudi. Pihak kampus pun langsung berinisiatif mengirim bantuan sembako khusus untuk warga yang terdampak, Jumat (12/10/2018).

img_5111
Civitas akademi IKIP Budi Utomo Malang. (malangupdate/putra)

Bantuan berupa beras, mie instans dan minyak goreng disalurkan ke beberapa wilayah terdampak, seperti di Gayam, Pancor, Nyamplong maupun Nonggunung
“Jumlahnya memang tidak banyak, namun setidaknya kami ingin meringankan beban saudara kita di Pulau Sepudi, apalagi akses informasi yang terbatas membuat korban seperti tak tersentuh,” ujar Dr H Nurcholis Sunuyeko,  Rektor IBU, yang langsung bergerak, sehari setelah menerima kabar.
Nurcholis menambahkan, agar lebih tepat sasaran, IBU meminta alumni dan mahasiswa, mengawal bantuan, dengan cara dikumpulkan di Sumenep, dibungkus dalam satu paket, baru kemudian diserahkan langsung ke korban.
“Semua dalam pantauan kami, sehingga penerimanya langsung korban terdampak meski daerahnya terpencil, dengan harapan tim IBU yang datang itu segera bisa meringankan mereka,” ungkapnya .
Bagi mahasiswa yang jadi korban, IBU memberikan jaminan gratis biaya kuliah. Berada di semester berapa pun mahasiswa itu.
“Sesuai janji kami, mahasiswa IBU yang jadi korban bencana alam, biaya kuliahnya akan kami gratiskan, di semester berapa pun,” tegasnya. (putra)

 

 

You May Also Like

Leave a Reply