Kemeriahan Hari Angklung Nasional Di Predator Fun Park

MAlANGUPDATE -Hari Angklung Nasional yang jatuh setiap tanggal 16 November tampaknya masih perlu disosialisaikan lebih gencar lagi oleh Pemerintah.
Hal ini tampak saat peringatan Hari Angklung Nasional yang digelar di wahana Saung Angklung, Predator Fun Park Kota Wisata Batu, Kamis (16/11/2017).

Antusias - Para siswa antusias dan semangat bermain angklung
Antusias – Para siswa antusias dan semangat bermain angklung

Sebanyak 120 siswa dari SDN Tlekung 01 dan 02 serta SDN Junrejo 01 dan 02 bersemangat memainkan alat musik bambu yang berkembang dari tanah Sunda ini.
Para guru yang mendampingi mengaku baru mengetahui kalau ada Hari Angklung Nasional.
Dipandu petugas di wahana Saung Angklung, sejumlah lagu dimainkan bersama-sama, mulai Suwe Ora Jamu, Munajat Cinta, Yamko Rambe Yamko hingga Ambilkan Bulan yang dibawakan dalam versi dangdut.
Riska, salah seorang siswa SDN Tlekung 01 mengaku senang bisa bermain angklung meskipun agak sulit awalnya. ” Angklung harus tetap dilestarikan agar tidak diakui negara lain,” tegasnya.

Ikuti Arahan -Para siswa bermain sambil mengikuti arahan petugas Saung Angklung
Ikuti Arahan -Para siswa bermain sambil mengikuti arahan petugas Saung Angklung

Sedangkan Kepala SDN Junrejo 02 Dwi Astuti mengatakan, saat ini sudah ada metode pengajaran angklung yang lebih lebih mudah , sehingga para siswa dapat bermain dalam waktu singkat.
“Saya berharap program ini bisa berkelanjutan agar bisa mengembangkan kreativitas anak-anak,” ujarnya.
Operational Manager Predator Fun Park Samuel Dwi Agus mengatakan, kegiatan ini penting karena angklung adalah warisan budaya bangsa yang perlu dilestarikan.
“Dari sisi edukasi, kami akan menawarkan program pelatihan bagi sekolah yang punya alat ini namun masih belum begitu mahir memainkannya,” tandasnya. (putra)

Foto-foto : malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply