Mengenalkan Profesi Lewat Jelajah Cita-Cita

MALANGUPDATE-Amira dengan perlahan membidik papan sasaran di depannya. Sejurus kemudian siswa kelas 4 Sekolah Dasar di Turen, Kabupaten Malang ini melepaskan anak panah dari busurnya dan menancap di papan sasaran meski tidak tepat di lingkaran bagian dalam.

Memanah-Salah satu kegiatan memanah di JCC, Minggu (12/3). (malangupdate/putra)
Memanah-Salah satu kegiatan memanah di JCC, Minggu (12/3). (malangupdate/putra)

Sementara Arvin, 11, dengan sigap naik ke sebuah mobil pemadam kebakaran. Siswa kelas 5 salah satu sekolah di Kota Malang ini juga sangat antusias bertanya kepada salah seorang petugas Pedaman Kebakaran yang mendampinginya.
Itulah aktivitas yang dijumpai dalam acara Jelajah Cita-Cita (JCC) yang digelar di Gedung Graha Tirta di Jl Bendungan Sengguruh Kota Malang, Minggu (12/3).
Panitia JCC Happy Budi menjelaskan, JCC adalah acara yang diprakarsai Institut Ibu Profesional Malang Raya untuk mengenalkan berbagai bakat dan profesi kepada anak-anak.

Antusias- Anak-anak antusias mengekplorasi mobil Pemadam Kebakaran.(malangupdate/putra)
Antusias- Anak-anak antusias mengekplorasi mobil Pemadam Kebakaran. (malangupdate/putra)

“Agar memperkaya wawasannya sebagai bekal menemukan passion dan jalan hidupnya di kemudian hari,” tambahnya.
Happy mengatakan JCC yang baru pertama kali digelar ini diikuti para profesional dari sekitar 24 bidang profesi, lengkap dengan alat-alat peraga terkait pekerjaannya.
Ada Pemadam Kebakaran, Polisi, Dokter Gigi, Pelukis, Baking Chef, Praktisi Robotika hingga Jurnalis, yang diwakili organisasi profesi AJI, IJTI dan PFI Malang.
Sementara para pengunjung yang terdiri dari siswa usia SD dan SMP ini, dapat berinteraksi langsung dengan para peserta dengan bertanya jawab maupun mencoba alat peraga yang ada.
Happy berharap kegiatan ini akan dapat digelar rutin paling tidak dua tahun sekali. “Agar lebih tepat sasaran, kami akan mencoba meningkatkan koordinasi dengan Dinas Pendidikan di Malang Raya,” pungkasnya. (putra)

You May Also Like

Leave a Reply