Profauana Ajak Anak-Anak Jadi Pahlawan Lingkungan

MALANGUPDATE – Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November umumnya diperingati dengan upacara, tabur bunga di makam pahlawan serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para bunga bangsa.

Momen ini juga dimanfaatkan Profauna Indonesia dengan menggelar kampanye tentang hutan dan satwa kepada generasi muda. ” Kami mengajak para siswa agar menjadi Pahlawan Hutan, maupun Pahlawan Lingkungan,” ujar Muhammad Jayuli, campaign assistant Profauna di SD Sriwedari, Jl Bogor Atas Kota Malang, Jumat (10/11/2017).

Berebut Memeluk-Para siswa SD Sriwedari berebut memeluk Otan d
Berebut Memeluk-Para siswa SD Sriwedari berebut memeluk Otan d

Jayuli mengatakan, kesadaran agar menjaga hutan harus diterapkan kepada generasi muda sejak dini. “Hutan adalah aset Indonesia yang sangat berharga, termasuk satwa-satwa di dalamnya. Dengan menjaga hutan, berarti ikut menjaga kelangsungan hidup satwanya juga,” paparnya.

Kampanye ke sekolah-sekolah ini, imbuhnya, merupakan salah satu program Profauna. “Agar menarik, materi disampaikan lewat pemutaran film pendek atau slide show serta menghadirkan boneka dari satwa yang cenderung punah,” ujarnya.

Selain itu anak-anak juga diberi pengertian tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik maupun minyak kelapa sawit agar lingkungan tetap terjaga.

Pahlawan Hutan -Para siswa berpose bersama aktivis Profauna usai kampanye
Pahlawan Hutan -Para siswa berpose bersama aktivis Profauna usai kampanye

Sementara itu  kampanye berlangsung dalam suasana yang menyenangkan dengan hadirnya Otan, boneka orangutan di hadapan para siswa. (putra)

Foto-foto : malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply