Rektor IBU : Masyarakat Masih Banyak Yang Kurang Piknik

MALANGUPDATE – Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, DR Nurcholis Sunuyeko berpendapat 70 persen masyarakat Indonesia masih kurang piknik. Hal ini diungkapkan Nurcholis di deoan 500 mahasiswa IBU dalam giat Pariwisata Goes To Campus, Minggu (1/10/2017).

Sambutan - Rektor IKIP Budi Utomo.Malang DR Nurcholis.Sunuyeko saat memberi sambutan
Menurut Nurcholis, kondisi ini disebabkan informasi dan promosi lebih gencar bagi wisatawan mancanegara. “Akibatnya masyarakat kita sendiri banyak yang kurang paham dengan potensi negera kita sendiri,” terangnya. Nurcholis menyambut positif langkah Kementerian Pariwisata lewat acara ini. “Sehingga mahasiswa dapat wawasan baru tentang kepariwisataan,” harapnya. Sementara itu Wakil Walikota H Sutiaji mengatakan bahwa pengembangan SDM Kepariwisataan di lingkungan kampus ni sangat penting karena kota Malang sendiri sangat beragam seni budaya yang dapat dikembangkan. “Arahnya sesuai dengan Tribina Cita Kota Malang, yakni sebagai kota Pendidikan, Industri dan Pariwisata,” jelasnya.
Sutiaji menambahkan, target Kota Malang saat ini adalah menjadi destinasi wisata bukan hanya kota transit wisata saja. “Caranya dengan mengolah kekayaan budaya yang ada, seperti kampung-kampung tematik. Misalnya Kampung Arema, dimana fokusnya bukan hanya bola saja, tapi seluruh aktivitas dan elemen Malang, mulai bahasa walikan, hingga tari topengnya,” pungkas Sutiaji. (putra)

Foto-foto: malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply