Abah Anton Pimpin Rombongan DPC PKB Ke KPU

MALANGUPDATE-Rombongan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang, dipimpin Ketua HM Anton akhirnya menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran ke KPU Kota Malang, Senin (16/10/2107).

Lengkap -Ketua DPC PKB Kota Malang H Moch Anton bersama rombongan saat mengembalikan berkas pendaftaran di KPU.
Lengkap -Ketua DPC PKB Kota Malang H Moch Anton bersama rombongan saat mengembalikan berkas pendaftaran di KPU.

PKB menjadi partai ke-13 yang sudah menyerahkan proses pendaftaran dan resmi mendapatkan tanda terima yang diberikan Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin.
HM Anton merasa lega bahwa pendaftaran PKB akhirnya dinyatakan lengkap dan diterima. “Beberapa berkas sengaja dilebihkan, buat berjaga-jaga kalau terjadi kekurangan,” imbuhnya.
Sesuai jadwal, Senin (16/10/2017) merupakan hari terakhir penyerahan berkas bagi partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019. Meski begitu, hingga pukul 22.00 WIB, masih ada sejumlah Parpol dari total 19 Parpol yang belum menyerahkan berkas ke KPU Kota Malang.
Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Malang Ashari Husein mengatakan, jika merujuk pada tenggat waktu, maka penerimaan seharusnya sudah berakhir tepat pada pukul 24.00 WIB. “Namun ternyata ada Surat Edaran dari KPU Pusat yang menyatakan bahwa penerimaan dan perbaikan berkas masih diberi waktu 1x 24 jam lagi, sehingga masih ada kesempatan hingga hari Selasa,” jelasnya.

Lolos -Komisioner KPU Ashari Husein (kanan), saat menerima berkas dari rombongan DPC PPP Kota Malang
Lolos -Komisioner KPU Ashari Husein (kanan), saat menerima berkas dari rombongan DPC PPP Kota Malang

Sebelumnya, beberapa Parpol telah menyerahkan berkas yang telah diperbaiki berkas yang telah dikembalikan KPU kota Malang, pada hari terakhir tersebut. Salah satunya DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Malang.
“Kami lega bahwa akhirnya dapat lolos dalam verifikasi awal Pendaftaran Partai oleh KPU ini, dan langkah kami selanjutnya adalah mengusung Bunda Dra Hj Heri Pudji Utami MAP dalam Pilkada kota Malang tahun 2018 mendatang,” tandas Wakil ketua DPC PPP Syamsul Huda. (putra)

Foto-foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply