Amalkan Tri Sakti Bung Karno

MALANGUPDATE-Tepat pada hari lahirnya Bung Karno tanggal 6 Juni, Relawan Gus Ipul dan Mbak Puti  berbagi dengan sesama sebagai.wujud pengamalan ajaran Presiden RI pertama tersebut.

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari yakin, Paslon Cagub-Cawagub, Gus Ipul-Mbak Puti  mampu menjalankan Tri Sakti Bung Karno tersebut

img-20180606-wa0015

“Tri Sakti Bung Karno harus dijadikan landasan dalam menjalankan pemerintahan, termasuk di Jatim ini. Kami yakin Gus Ipul-Mbak Puti akan mampu menjalankan hal itu,” kata Sri Untari di sela-sela bagi takjil di kawasan Tumpang, Kabupaten Malang, Rabu (6/6/2018).

Di antara ajaran Tri Sakti Proklamator RI yang berulang tahun ke-117 itu disebutkan, bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara sosial budaya.

Menurut Sri Untari yang juga koordinator relawan Rumah Juang ini, masyarakat Jatim butuh pemimpin yang peduli terhadap Tri Sakti Presiden Soekarno itu. “Sehingga kesejahteraan masyarakat semakin membaik,” imbuhnya.

img-20180606-wa0012

Anggota DPRD Jatim ini berharap, Gus Ipul-Puti senantiasa mengambil api perjuangan Bung Karno (BK). Sebab, kata dia, BK sebagai putra Sang Fajar kelahirannya selalu menjadi harapan baru Indonesia merdeka.

“Itu karena BK memiliki semangat berkorban dengan ikhlas untuk bangsa dan negara. Selain itu berkomitmen dengan jujur dan pemberani serta memiliki kemandirian tanpa batas,” jelas mantan anggota DPRD Kota Malang ini.

Ia juga berharap pasangan Gus Ipul- Mbak Puti bisa meneladani perjuangan BK, sehingga seluruh warga Indonesia, khususnya di Jawa Timur bisa menghayati dan melaksanakan atau mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

img-20180606-wa0014

“Dengan begitu Indonesia bisa terwujud, baik seperti yang dicita-citakan Bung Karno maupun seperti yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945,” pungkasnya. (*)

Foto-foto:    ist

You May Also Like

Leave a Reply