Arief Wicaksono Mantap Mendaftar N1

MALANGUPDATE – Setelah Sutiaji, kini giliran Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicakcono mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Malang ke Tim 5 PDI Perjuangan Kota Malang, Kamis (15/6/2017) siang.

Arief datang diantar ratusan kader PDIP. Ia disambut dengan lagu-lagu perjuangan disertai hamparan karpet merah dan kalungan bunga melati setibanya di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Jalan Panji Suroso 5 C, Blimbing, sekitar pukul 10.30 WIB. 

Menurut Sekretaris DPC PDIP Kota Malang, Abdul Hakim, dukungan kepada Arief sebagai bakal calon Wali Kota dinyatakan dengan hadirnya ia bersama para anggota dari 5 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Malang, yang terdiri dari PAC Sukun, PAC Klojen, PAC Kedungkandang, PAC Blimbing, PAC Lowokwaru dan Departemen Wanita.

Meriah-Arief Wicaksono disambut meriah saat tiba di kantor DPC PDIP kota Malang.
Meriah-Arief Wicaksono disambut meriah saat tiba di kantor DPC PDIP kota Malang.

“Hal ini merupakan bukti bahwa tidak ada satupun dari internal partai yang menolak Arief Wicaksono sebagai bakal calon Wali Kota Malang, ” ujarnya kepada Ketua Tim 5, Made Dian Riyan Kartika.

Mereka menyerahkan dana gotong royong sebesar Rp 25 juta sebagai persyaratan mendaftar, yang uniknya terdiri dari berbagai pecahan, termasuk pecahan 2.000 rupiah. “Dana ini murni gotong-royong karena hasil iuran dari kader partai yang dibawa oleh masing – masing perwakilan PAC,” imbuhnya.

Unik-Dana gotong royong yang dibawa dari 5 PAC yang ada di kota Malang.
Unik-Dana gotong royong yang dibawa dari 5 PAC yang ada di kota Malang.

Hakim yakin rekomendasi N1 dari DPP akan jatuh kepada sosok yang dianggap ikut membesarkan PDIP kota Malang ini. Namun, pihaknya akan tetap menghormati mekanisme yang sudah ditentukan partai.

Hal ini senada dengan pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Arif Wicaksono yang mengatakan bahwa sebagai petugas partai, ia siap menerima apapun keputusan partai terkait rekomendasi N1. ” Pimpinan partai akan punya pertimbangan sendiri dengan melihat situasi politik yang ada,” ungkapnya.

Arief menambahkan, bahwa ia maju sebagai Wali Kota Malang bukan semata karena keinginannya, namun atas dorongan dari seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Malang.

Hal ini, imbuh dia, berdasarkan kemenangan PDI Perjuangan Kota Malang pada pilkada sebelumnya yang mencapai 23 persen dari jumlah kursi di parlemen. ” Sehingga partai kami berhak mengusung calon sendiri tanpa koalisi dengan partai lain,” tegasnya.

Siap - Arief Wicaksono siap sebagai Wali Kota Malang.
Siap – Arief Wicaksono siap maju sebagai Wali Kota Malang.

Arief juga menanggapi hadirnya Sutiaji yang ikut mengambil formulir bakal calon wali kota lewat PDIP ini sebagai amunisi baru partainya.

“PDIP akan semakin kuat dengan adanya tokoh nahdliyin nasionalis seperti Sutiaji ini,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Tim 5, Made Dian Riyan Kartika mengatakan, Kamis (15/6) ini merupakan hari terakhir pengambilan formulir.

“Pengembalian formulir akan kami layani hingga 30 Juni mendatang, bahkan saat Idul Fitri pun kami tetap buka dan siap menerima siapa saja yang mengembalikan,” terangnya.

Hal ini menurut Made sebagai wujud keb-hinneka-an yang ada di tubuh PDI Perjuangan selama ini. (putra).

Foto-foto : malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply