Imam Suprayogo Minta Nanda-Wanedi Pimpin Kota Malang Sepenuh Hati

MALANGUPDATE-Pasangan calon Walikota Malang Dr Ya’qud Ananda Gudban dan H Ahmad Wanedi  kembali mengunjungi tokoh masyarakat. Kali ini pasangan yang mengusung jargon “Ayo Noto Malang” itu sowan ke kediaman Prof Dr KH Imam Suprayogo di Jl Sasando 185A Tunggul Wulung.

Nanda yang datang bersama Wanedi langsung disambut oleh pria yang juga wakil Rais Suria NU Jawa Timur.

Dalam perbincangannya, Imam Suprayogo menyatakan, ada beberapa hal jika nantinya Nanda-Wanedi terpilih menjadi walikota Malang. Diantaranya, harus memperhatikan orang-orang kecil yang tidak punya pekerjaan.

“Pemimpin harus ngurusi orang yang kesusahan, kalau mereka yang tinggal di Jl Ijen dan di Araya tidak perlu diurus, mereka sudah bisa ngurus dirinya sendiri,” kata pria yang juga mantan Rektor UIN Maliki tersebut.

Pria yang telah menulis puluhan buku itu juga mengatakan, Kota Malang memiliki kekayaan yang tidak dimiliki oleh daerah lain, yaitu jumlah kampus yang banyak.

Banyaknya kampus ini menjadikan Kota Malang kaya para ahli yang bisa dikoordinir untuk membangun Kota Malang kedepannya. “Kalau kampus ini nanti dilibatkan dalam pembangunan, misalnya dipilih beberapa kampus yang agak besar, lalu diberikan peran katakannya sebagai tim tanknya pembangunan, maka insyaallah Kota Malang akan jaya,” imbuhnya.

Yang cukup istimewa dalam kesempatan tersebut adalah Imam memberikan dua buku berjudul yaitu Memimpin Sepenuh Hati dan Pengambangan Pendidikan Karakter kepada Nanda dan Wanedi. Menurut ketua Yayasan Pesantren Tebuireng itu, buku tersebut merupakan hasil renungannya tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik. “Harapan saya nanti buku itu dipelajari, dan diterapkan yang baik, sehingga kalau jadi dapat memimpin Kota Malang dengan sepenuh hati” sarannya.

Sementara itu, Nanda menyatakan sangat berterimakasih telah diterima dengan baik di kediaman salah satu tokoh di kalangan NU tersebut. Dia menyatakan akan mengakomodir dan menerima semua masukan yang diberikan oleh tokoh masyarakat untuk kemudian diwujudkan jika diberi kesempatan menjadi orang nomer satu di kota ini.

“Kami selalu menerima masukan dan saran dari masyarakat, agar apa yang kami perjuangkan betul-betul kepentingan mereka,” tuturnya.(*)

Foto-foto: ist

You May Also Like

Leave a Reply