Mancingmania Ngabuburit Bareng Relawan Gus Ipul-Mbak Puti

MALANGUPDATE-Masyarakat penggemar mancing, atau mancingmania, ngabuburit bersama relawan Gus Ipul-Mbak Puti di Desa Ampel Dento Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Minggu (3/6/2018).
Harianto, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), PDI Perjuangan Kecamatan Pakis, menuturkan, kegiatan ini adalah wujud kebersamaan antara masyarakat dengan relawan Gus Ipul -Mbak Puti.
Pihaknya memfasilitasi dengan membuat empang, yang  dilakukan secara gotong-royong antara masyarakat sendiri.

img-20180603-wa0015
Bahkan peserta mancing mania ini juga tidak diberi hadiah. “Yang penting mereka bisa berkumpul bersama dengan para relawan,” terangnya.
Animo masyarakat yang begitu besar hingga akhirnya, diputuskan untuk menggelar kegiatam dua kali, yakni saat menunggu berbuka atau ngabuburit dan setelah salat tarawih.
“Pesertanya membludak makanya kami bagi menjadi dua, agar mereka bisa ikut mancing bersama relawan Gus Ipul dan Mbak Puti,” tukasnya.
Acara mancingmania ini, lanjut dia memiiki pelajaran penting, yakni mencintai lingkungan dengan mengambil ikan tapi tidak merusak ekosistem lainnya.
Sebab,  jika mengambil ikan dengan cara memakai obat, bukan hanya ikan  tapi ekosistem akan rusak.

img-20180603-wa0016
“Jjika diteruskan maka anak cucu kita , tidak bisa menikmati anugerah alam Indonesia menjadi punah,” pungkas Harianto.
Pihaknya bersama tim relawan untuk mempelopori berkampanye cinta lingkungan, sebagai mana yang dipesankan Gus Ipul dan Mbak Puti.(*)

Foto-foto: ist

You May Also Like

Leave a Reply