PDIP Kota Malang Parpol Pendaftar Ketiga Ke KPU

MALANGUPDATE -Para kader FPC PDIP memerahkan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang saat pendaftaran partai politk (parpol) peserta Pemilu, Rabu (11/10/2017).

Siap-Rombongan DPC PDIP Kota Malang siap menyerahkan berkas pendaftaran
Siap-Rombongan DPC PDIP Kota Malang siap menyerahkan berkas pendaftaran

PDIP Kota Malang menjadi partai ketiga yang mendaftar ke setelah sebelumnya Perindo dan Nasdem juga menyerahkan sejumlah dokumen sebagai kelengkapan persyaratan pendaftaran ke kantor KPU di Jl Bantaran, Blimbing, Malang beberapa hari lalu.
Komisioner KPU Divisi Hukum & Pengawasan Fajar Santosa menerangkan, apabila semua dokumen yang diserahkan sudah lengkap dan benar, parpol pendaftar baru akan diberi tanda terima. “Jika belum maka kami hanya bisa memberi check list saja,” terang Fajar saat mendampingi Ketua KPU Zaenudin menerima rombongan dari PDIP tesebut.
Ternyata berkas yang diserahkan belum lengkap. Zaenudin menegaskan bahwa data di berkas pendaftaran harus sama dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang dimiliki oleh KPU.
” Kelengkapan dokumen tetap kami tunggu, mumpung batas akhir penyerahan masih tanggal 16 Oktober,” ujar Zaenudin.
Sementara itu Arief Wicaksono yang memimpin rombongan mengatakan, tidak ada masalah dengan kekurangan berkas “Semua berkas yang kurang akan dilengkapi,” tegasnya.
Arief Wicaksono (kanan), menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Zaenudin
Arief Wicaksono (kanan), menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Zaenudin

Seperti diketahui, masa pendaftaran parpol dan penyerahan berkas pendaftaran ke KPU dimulai sejak 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB. (putra)

Foto-foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply