Plt Walikota Sutiaji Fokus Urai Titik Kemacetan

MALANGUPDATE-Sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur saat serah terima jabatan agar Plt.Walikota Malang memastikan layanan publik berjalan baik, Sutiaji langsung turun ke lapangan meninjau kondisi lalu lintas di pertigaan Universitas Brawijaya yang banyak dikeluhkan masyarakat, Senin (25/6/2018).

Kemacetan jalur poros Batu – Malang yang terjadi pada jam-jam sibuk masuk dan pulang kerja menjadi titik perhatian utamanya.

img-20180625-wa0024

Sutiaji didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, melihat dengan cermat kondisi kepadatan lalu lintas di jalur yang menghubungkan Jalan Mayjen Panjaitan, Dinoyo dan  Soekarno Hatta persis di depan pintu belakang Universitas Brawijaya.

Persoalan ini merupakan salah satu pekerjaan rumah Walikota Malang yang belum terselesaikan sejak era Walikota Peni Suparto, sehingga Kota Malang mendapat sebutan sebagai Kota ketiga paling macet se-Indonesia setelah Jakarta dan Bandung.

“Kemacetan lalu lintas di jalan poros Batu – Kota Malang ini selain disebabkan oleh sempitnya jalan, juga akibat tingginya frekuensi arus kendaraan dari sepanjang Kota Batu – Dinoyo serta perilaku angkutan kota yang berhenti di sembarang tempat untuk menaikkan atau menurunkan penumpang,” ujarnya.

Sutiaji mencatat masalah kemacetan lalu lintas ini sebagai prioritas untuk segera diselesaikan bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait, dan pihak kepolisian serta para ahli tatakota dan transportasi. “Sudah saatnya dibangun jalan layang dari Jalan Soekarno Hatta ke arah Dinoyo atau dari Jalan Mayjen Panjaitan ke arah Jalan Soekarno Hatta,” imbuh dia.

img-20180625-wa0026

Hal ini tentu saja memerlukan kajian komprehensif. Namun dengan masa jabatan Plt. Walikota yang singkat, yakni hanya sampai 13 September 2018 saja,  Sutiaji akan memanfaatkannya secara efektif, paling tidak telah duduk bersama para pemangku kepentingan untuk memecahkan masalah kemacetan lalu linta secara holistik.

“Mengurai simpul-simpul kemacetan lalu lintas juga menjadi bagian dari layanan publik kota Malang yang diamanatkan Gubernur Jawa Timur Dr.Soekarwo untuk dipastikan berjalan baik, ” tandasnya.(*)

Foto-foto: ist

You May Also Like

Leave a Reply