Pengusaha Dan Advokat Daftar N2

MALANGUPDATE -Menjelang tenggat waktu penjaringan bakal calon wakil walikota, Posko Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang semakin ramai didatangi pendaftar pada Senin (4/9/2017) sore.
Ada dua orang yang hadir hampir pada saat yang bersamaan.
Pendaftar pertama adalah Hadi Prajoko, yang hadir secara mendadak bersama sejumlah pendukung berkostum hijau.
Hadi Prajoko adalah Sekjen PA GMNI Malang Raya yang tentunya lekat dengan warna merah.
H Zamroni Sekretaris DPC PKB Kota Malang mengatakan, H Moch Anton memang membutuhkan pendamping dalam pilkada nanti.
” Sebagai tuan rumah, kami sempat bingung dengan kostum yang sama dengan yang ada di posko kami,” ujarnya.

Bersama Pendukung- Hadi Prajoko (tengah, baju hitam) saat datang mendaftar bakal calon  wakil walikota bersama para pendukungnya.
Bersama Pendukung- Hadi Prajoko (tengah, baju hitam) saat datang mendaftar bakal calon wakil walikota bersama para pendukungnya.

Hadi Prajoko menuturkan bahwa tujuannya mendaftar N2 adalah untuk memenuhi janjinya kepada Gus Dur untuk membantu NU.
“Pergerakan saya dengan Gus Dur dan Muhaimin Iskandar sudah berlangsung cukup lama,”
Ia melihat bahwa posisinya sebagai aktivis GMNI bukan menjadi masalah. “Sutiaji saja bisa mendaftar lewat PDIP, mengapa saya tidak bisa lewat PKB, jadi di setiap warna hijau ada juga warna merah di dalamnya, “imbuh pria yang juga pebisnis properti ini.
Ia berjanji akan mempercantik visi misi yang sudah ada agar bisa diterima warga Malang.
Tak sampai 20 menit kemudian,muncul Goenadi Handoko, seorang penasehat hukum yang cukup ternama di Malang sebagai pendaftar berikutnya.
Goenadi mengatakan, ia sebenarnya pulang ke ‘rumah’ karena pernah menjadi pengurus di bidang hukum saat pendirian PKB di Kota Malang pada periode 2001-2006.
“Alasan saya karena PKB adalah salah satu organisasi politik yang religius dan nasionalis, ” ujar Ketua DPC Peradi Malang.

Abah Goen-Advokat Goenadi Handoko ikut meramaikan bursa N2 pendamping Abah Anton.
Abah Goen-Advokat Goenadi Handoko ikut meramaikan bursa N2 pendamping Abah Anton.

Advokat yang menyebut dirinya sebagai Abah Goen ini berharap bisa menjadi pembantu Abah Anton dan pelayan bagi masyarakat.
” Saya yakin bisa saling mengisi berdasarkan pengalaman saya sebagai profesional. Semoga duet Abah Anton dan Abah Goen ini bisa total melayani masyarakat,” tegasnya.
Sementara itu Ketua LPP PKB Arif Wahyudi mengatakan bahwa semua proses penjaringan ini akan dikomunikasikan kepada Abah Anton. “Kami juga akan melakukan survei, lalu berkas-berkas ini kami bawa ke DPP, ”
Ia menambahkan bahwa menjadi para calon.setelah tahap penjaringan ini agar selalu mengkomunikasikan kepada partai lain untuk berkoalisi, mengingat PKB hanya memiliki 6 kursi.

Pihaknya akan berusaha keras menggalang koalisi paling tidak hingga akhir September ini.
“Jika belum berjodoh sebagai N2 maka berjodohlah dengan PKB karena masih banyak yang bisa dilakukan bersama-sama dengan PKB,” tandasnya. (putra)

Foto-foto: malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply