Pererat Silaturahmi, Danlanud Abd Saleh Kumpulkan Jurnalis

MALANGUPDATE-Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya mengajak para jurnalis berkumpul di Gedung Bina Yuda Lanud Abd Saleh, Selasa (7/8/2018).

Pertemuan ini sebagai agenda untuk menjalin sinergitas antara awak media dengan Lanud Abd Saleh. Acara juga dihadiri para Kepala Dinas di jajaran Lanud Abd Saleh, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya , Arieful Huda, dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)  Edy Cahyono.

Danlanud mengatakan, dari pertemuan ini diharapkan  akan terwujud silahturahmi yang baik dalam membangun kerjasama terkait dengan pemberitaan Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya mengajak wartawan menjalin silaturahmi dan bersinergi.
Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya mengajak wartawan menjalin silaturahmi dan bersinergi.

“Di era keterbukaan insan pers dewasa ini, kerjasama dengan wartawan  itu tidak bisa ditawar lagi, karena jurnalis mempunyai peran yang sangat strategis dalam membangun opini positif, serta sebagai penyampai informasi kepada masyarakat,” ujar Danlanud. Andi Wijaya menambahkan, pemberitaan merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI AU kepada publik, sehingga sinergitas pers dalam mendukung tugas TNI AU yang di Malang, terutama dalam publikasi kegiatan TNI AU sebagai alat negara dalam menjaga ketahanan dan keamanan wilayah udara menjadi sangat penting.

Danlanud berharap dengan silaturrahmi ini, akan saling terbuka, transparan, menghargai, dan saling membutuhkan, sehingga akan terbentuk  persepsi yang sama khususnya dalam mempublikasi sebuah berita khususnya Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya (no 4 dari kiri), bersama jurnalis dan jajaran Lanud bersilaturahmi di Gedung Bina Yuda Lanud Abd Saleh
Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya (duduk, no 4 dari kiri), bersama jurnalis dan jajaran Lanud bersilaturahmi di Gedung Bina Yuda Lanud Abd Saleh

Sementara Ketua PWI Malang Raya, Arieful Huda menuturkan agar pihak Lanud Abd Saleh juga tidak anti kritik oleh wartawan.

“Selain itu kami berharap agar Lanud juga bisa mengakomodasi kebutuhan informasi yang dibutuhkan wartawan,” imbuhnya. (putra)

Foto-foto: malangupdate/putra

 

You May Also Like

Leave a Reply