Relawan SAE Gelar Sahur On The Road

MALANGUPDATE-Bulan Ramadhan ini dimanfaatkan relawan SAE (Sutiaji-Edi), untuk meneguhkan komitmen melayani semua umat muslim.

Salah satunya lewat Sahur On The Road (SOTR), hingga berbagi takjil berbuka puasa di berbagai titik kota Kota Malang.

Ketua koordinator kegiatan Zaini Nashiruddin mengatakan, kegiatan sahur on the road (SOTR) dan berbagi makan sahur bersama kelompok-kelompok masyarakat di berbagai sudut Kota Malang menjadi wujud kepedulian dan perhatian tersendiri bagi mereka.

img-20180604-wa0009

“Bersantap sahur langsung di tengah-tengah masyarakat memang menjadi agenda penting. Kita bagikan makanan kepada orang kurang mampu yang hidup dijalanan,” ungkap Zaini, Senin (4/6/2018).

Menurut dia, kreasi membagikan makanan gratis lengkap dengan air minumnya kepada masyarakat menjadi ajang menyalurkan aspirasi, kepedulian dan dakwah guna mengajak untuk berpuasa.

“Ini adalah sarana untuk menjalin tali kasih dan sarana dakwah dalam rangka syiar Ramadhan. Dengan berbagi rezeki kepada mereka yang kurang mampu dalam rangka ibadah,” terangnya.

Dia melanjutkan, SOTR ini sebagai jembatan untuk meraih pahala di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan dan bisa membantu mengurangi kesulitan mereka yang sedang bergadang di luar rumah karena pekerjaan menjaga keamanan, menunggu sahur dan berbagai sebab lainnya.

img-20180604-wa0008

Sutiaji yang ikut serta dalam kegiatan SOTR ini tampak membagikan makanan kepada para driver ojek online yang sedang istirahat di salah satu kawasan di jalan Mayjend Panjaitan.

img-20180604-wa0010

“Semoga apa yang kami lakukan menjadi keberkahan bersama dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya. (*)

Foto-foto:  ist

You May Also Like

Leave a Reply