Untari Gelorakan Semangat Bung Karno

MALANGUPDATE-Jangan Pernah Melupakan Sejarah (Jasmerah), menjadi jargon yang mendorong Dra. Sri Untari Bisowarno MAP, untuk menggelorakan semangat Bung Karno di Wilayah Malang Raya.
Upaya tersebut dilakukan dengan mengeber balihho diseluruh kecamatan di Malang Raya.
“Yang saya lakukan hanyalah menyuarakan suara rakyat bahwa Bung Karno adalah Proklamator, Bapak Bangsa dan Penyambung Lidah Rakyat Indonesia,” terang Sri Untari Jumat (8/6/2018).

img-20180608-wa0026Terlebih, lanjut Untari, Bung Karno adalah putra Sang Fadjar yang lahir dan dibesarkan dan menjadi Putra Jawa Timur yang membanggakan, bagi seluruh Bangsa Indonesia.

Apalagi dalam situasi ketika masyarakat Jawa Timur sedang menderita secara psikologis karena terorisme dan radikalisme yang kini tengah menghantui.
“Pancasila yang digali Bung Karno, menjadi relevan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia. Pancasila menjadi satu-satunya jalan kurukunan masyarakat Jawa Timur,” tegas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.
Dalam bulan Bung Karno ini sangat tepat, apabila masyarakat Jawa Timur, menggali kembali seluruh pemikiran Bung Karno.
“Bung Karno adalah seorang Santri. Beliau juga ditetapkan sebagai Pahlawan Islam dalam konferensi Islam Asia Afrika tahun 1965,” tambah Untari.

img-20180608-wa0025 Karena itu, cucu Bung Karno, Puti Soekarno telah digembleng secara khusus oleh putra pertama Sang Proklamator, Guntur Soekarno untuk mengembangkan keilmuan dan kemampuan Bung Karno.
“Ketika DPP mengumumkano nama Puti Sukarno untuk mendampingi Gus Ipul, adalah keputusan yang sangat tepat,” tandasnya. (*)

Foto-foto: ist

You May Also Like

Leave a Reply