Usung Gufron Marzuqi Dampingi Abah Anton, Demokrat Merapat Ke PKB

MALANGUPDATE -Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuqi, mendaftar sebagai Bakal calon Wakil Wali Kota Malang, Kamis (31/8/2017) malam. Gufron, yang datang bersama rombongan kader Partai Demokrat, diiringi gema takbir dan tabuhan hadrah,  mendaftar ke posko Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang di Jalan Tlogomas, untuk mendampingi H Moch Anton yang sudah ditetapkan sebagai bakal calon tunggal Wali Kota Malang dari PKB.

Mendaftar N2- Gufron Marzuqi (kanan, berpeci) saat diterima tim LPP PKB.
Mendaftar N2- Gufron Marzuqi (kanan, berpeci) saat diterima tim LPP PKB.

Rombongan datang agak terlambat dari jadwal semula, karena terjebak arus macet pawai takbir yang digelar di kawasan Dinoyo malam itu.

“Kondisi macet ini biar menjadi gambaran nyata bagi para calon yang nanti akan memimpin kota Malang, sebagai salah satu masalah yang harus dicari solusinya,” ungkap Ketua LPP DPC PKB Arief Wahyudi saat menerima rombongan.

Dari prosesi penerimaan, ada sinyal kuat bahwa partai dengan warna kebesaran hijau ini sudah cocok dengan hadirnya Gufron Marzuqi sebagai bakal calon pendamping Abah Anton dalam Pilkada tahun 2018 mendatang. “Namun sesuai mekanisme, semua hasil tergantung sepenuhnya dari DPP,” tegas Arief.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Kota Malang Arif Darmawan mengatakan pengusungan Gufron Marzuqi ini dilakukan Partai Demokrat karena merasa kedua partai memiliki visi sama. “Pendaftaran ini juga merupakan tindak lanjut dari silaturahim Demokrat dan PKB beberapa waktu yang lalu,”.

Satu Visi-Partai Demokrat dan PKB siap berkoalisi dalam Pilkada Kota Malang 2018.
Satu Visi-Partai Demokrat dan PKB siap berkoalisi dalam Pilkada Kota Malang 2018.

Sementara itu Ghufron Marzuqi menuturkan, bahwa dirinya mengikuti penjaringan bakal calon N2 di.PKB setelah mendapat restu dari para kiai. “Tapi saya siap mengikuti seleksi sesuai prosedur dan mekanisme yang ada di PKB,” ujarnya.

Gufron sendiri sementara ini adalah pendaftar pertama dalam penjaringan bakal calon wakil wali kota yang digelar DPC PKB mulai 23 Agustus hingga 4 September 2017 nanti. (putra).

Foto-foto : malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply