Warga Butuh Pemimpin Yang Ngayomi

MALANGUPDATE-Memilih pemimpin tidak bisa hanya dilakukan asal-asalan, tetapi harus dipikir dan dicermati dengan matang. Hal ini penting karena rakyat butuh pemimpin yang ngayomi atau melindungi.
Inilah yang dirasakan M. Yasin, warga Karangsono Kebonagung, Kabupaten Malang, saat mengikuti acara pembagian takjil gratis di Pakisaji,  Selasa  (5/6/2018).

img-20180605-wa0013
“Kami butuh pemimpin yang bisa melindungi masyarakat, sehingga semua merasakan kenyamanan untuk bekerja, dan berusaha,” kata Yasin.
Menurut pria yang bekerja di bengkel bubut itu, suasana nyaman dan kondusif merupakan modal utama bagi masyarakat.
“Orang seperti saya yang dibutuhkan nyaman. Kalau nyaman bekerja menjadi enak dan lancar,” tukasnya.
Demikian halnya dengan investasi, agar bisa masuk dan ada jaminan mereka tidak terganggu. Kalau investor tidak nyaman mereka pasti lari.

img-20180605-wa0009
Padahal untuk mengurangi pengangguran harus ada lapangan kerja. Makanya dibutuhkan pemimpin yang kuat dan memiliki kualitas.
“Dan orang itu adalah Gus Ipul dan Mbak Puti, berpengalaman dan bersih,” tegasnya.
Kata dia, selama ini Gus Ipul sebagai orang kedua di pemerintahan perannya masih kalah dengan Gubernurnya. Tetapi dia yakin dari pengalaman mendampingi Soekarwo, Gus Ipul punya pengalaman yang matang.


img-20180605-wa0010
Demikian juga dengan Puti Soekarno, yamg menurut Yasin dia tidak sekedar memikiki nama besar Bung Karno saja, tapi memiliki pemikiran yang cemerang dalam memimpin.
“Berdasarkan hak- hal tersebut, kami optimistis Gus Ipul dan Mbak Puti, mampu mewujudkan Jawa Timur yang kondusif,” ujarnya. (*)

Foto-foto: ist

You May Also Like

Leave a Reply