Warga Lawang Kaget Ada Takjil Gratis

MALANGUPDATE-Memasuki hari ke 17 Bulan Suci Ramadhan tahun ini., aktifitas masyarakat semakin padat. Demikian juga aksi sosial yang dilakukan oleh relawan Gus Ipul dan Mbak Puti di Kecamatan Lawang dan Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Sabtu (2/6/2018)., yang makin menandai semaraknya bulan yang penuh berkah ini.
Kedatangan para relawan Gus Ipul dan Mbak Puti itu, sempat mengagetkan masyarakat Lawang dan Dau. Mereka sama sekali tidak menduga jika ada relawan Gus Ipul dan Mbak Puti di daerah mereka.

img-20180602-wa0027
Budi Susilo, warga Lawang kaget mendapat takjil gratis. Ia sempat menayakan “Ini gratis ya mas?,” sambil memegang erat takjil yang diberikan itu.
“Masya Allah Alhamdulillah, semoga barokah ya mas. Allah pasti akan membalas niat baik para relawan. Semoga Gus Ipul dan Mbak Puti dimudahkan niatnya untuk memimpin Jawa Timur,” imbuhnya.
Ia yakin, jika relawanya memiliki keperdulian seperti ini, sudah pasti Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernurnya adalah orang baik yang mampu mengayomi orang kecil seperti dirinya.

img-20180602-wa0026
“Yang pasti baru relawan Gus Ipul dan Mbak Puti yang mau datang ke tempat kami. Ini menunjukan kalau mereka memiliki keperdulian,”ujar Budi.
Apalagi kata dia, berbagi di Bulan Suci sepeti ini, pahalanya dilipatgandakan oleh Allah. Makanya yang dilakukan para relawan ini sangat mulya.
“Jadi berbagi di bulan suci merupakan tuntunan agama, yang sekaligus bentuk kebersamaan dan amalan Pancasila,” paparnya.
Ramadhan tahun ini sangat istimewa, karena bertepan dengan lahirnya Pancasila dan dan Bulan Bung Karno.
“Ajaran mulia yang diberikan Bung Karno salah satunya adalah budaya gotong-royong, saling membantu dan peduli. Nah ini sangat relevan dengan ajaran Agama Islam,” jelasnya.

img-20180602-wa0024
Ia berharap, makin banyak elemen masyarakat yang memiliki keperdulian dengan sesama. Hal ini menunjukan jika nilai-nilai Pancasila dan ajaran Bung Karno diterapkan oleh kaum nasionalis.
Menurut dia, sosok Gus Ipul dan Mbak Puti merupakan pasangan ideal.
“Kami sangat mengenal beliau berdua, saya kira beliau merupakan sosok yang tepat memimpin Jatim lima tahun ke depan,”pungkasnya. (*)

Foto-foto: ist

You May Also Like

Leave a Reply