Wawali Sutiaji Daftar Calon Wali Kota Lewat PDI Perjuangan

MALANGUPDATE-Duet Anton – Sutiaji dipastikan pecah pada Pemilihan Wali Kota Malang periode 2018-2023. Hal ini tampak saat Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, mendaftar dalam seleksi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan (PDIP) di Jalan Panji Suroso, Blimbing Kota Malang, Selasa (13/6/2017) malam.
Didampingi sejumlah relawannya,  Sutiaji mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dengan menaiki sepeda motor dan tiba sekitar pukul 21.30 WIB.
“Kalimat peduli wong cilik tidak cukup hanya diucapkan saja,  tapi harus dilakukan sendiri,” ujarnya ketika ditanya alasan  mendaftarkan diri dengan mengendarai motor.
Secara tegas Sutiaji mengaku bahwa keikutsertaannya dalam penjaringan calon walikota di PDIP ini karena ia melihat lihat PDIP merupakan partai terbuka. “Meskipun bukan kader PDIP, tapi saya Soekarno-isme,” katanya.
Sebagai bentuk keseriusannya mengikuti proses penjaringan, Sutiaji membayarkan dana gotong royong sebesar Rp 25 juta.
Sutiaji (malangupdate/putra)
Sutiaji (malangupdate/putra)

Sementara itu, Ketua Tim 5 Penjaringan Bakal Calon DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika menuturkan, pihaknya menjaring calon dari internal maupun eksternal partai dan kalangan umum.
“Jadi siapapun berhak untuk mendaftar,” imbuhnya.
Proses pendaftaran digelar selama satu bulan,  mulai 1 Juni hingga 30 Juni 2017. Formulir para calon akan diseleksi dan berkasnya dikirim ke DPD PDIP Jawa Timur untuk kemudian ditindaklanjuti DPP PDIP.

“Kita akan mendukung siapapun nanti yang mendapat rekom dari pusat,” tandasnya. (putra)

You May Also Like

Leave a Reply