Makin Dekat, Persiapan KSI II Selorejo Dimatangkan

 

afcb097c-b3ff-4318-aaf8-8fb486b8747a
Foto, Pokja, Panpel, pegiat lingkungan dan perwakilan instansi Pemerintahan rakor di Malang / dok.malang update.

MALANG UPDATE- Persiapan penyelenggaraan Kongres Sungai Indonesia (KSI2) yang akan dipusatkan di Bendungan Selorejo Malang 20-24 Agustus mendatang makin dimatangkan. Pokja KSI Jatim, Panitia, perwakilan berbagai instansi pemerintah/swasta dan juga Presidium KSI pusat melakukan pertemuan di Rumah Dinas PJT1 Ijen 52 Kota Malang, Sabtu siang (25/6/2016).

“Harapan KSI kita bisa duduk bersama, saling berbagi konsep demi kembalinya Sungai sebagai urat nadi kehidupan.” Jelas Ketua Panitia KSI2 Bahrul Ulum. Menurutnya, antara pemerintah, aktifis lingkungan dan unsur masyarakat harus duduk bersama dalam konteks mewujudkan tata kelola sungai yang ramah lingkungan. Sehingga persiapan KSI2 yang rencananya akan dibuka Presiden Jokowi pada agustus nanti benar-benar dimaksimalkan.

“Susur sungai dan lokakarya Rekonstruksi Pemahaman tentang Sungai akan direalisasikan dalam waktu dekat ini sebagai agenda pra KSI2.” Ungkap Kresno Budi selaku Pokja KSI Jatim yang juga Steering Committee panitia KSI2.

Koordinasi persiapan KSI2 yang saat ini masih berlangsung membahas agenda utama KSI seperti Stadium General, Pleno, Festival dengan tema Sungai dan evaluasi umum persiapan KSI2.

Diinformasikan juga bahwa KSI2 telah menunjuk seorang duta Sungai yaitu artis Luthya Suri yang kelahiran Jawa Timur. Selebriti jelita yang moncer di berbagai Sinetron, Film LDR dan membintangi puluhan iklan produk nasional ini mengaku senang menjadi Duta Sungai, apalagi dirinya memiliki basic pengetahuan di bidang planologi dan arsitektur. (Red).

You May Also Like

Leave a Reply