Pangdam V Brawijaya Apresiasi Peran Babinsa

MALANGUPDATE -Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi topik penting dalam kunjungan kerja Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman ke Makorem 083 Baladhika Jaya, Rabu (22/11/2017).  Mayjen TNI Arif Rahman Pangdam V/Brawijaya yang baru menggantikan Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko ini mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak dari tugas pokok TNI dalam menjaga keamanan wilayah.

Siap-Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman bersama jajaran Korem 083/BDJ
Siap-Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman bersama jajaran Korem 083/BDJ

“Babinsa selalu siap dalam bekerja, khususnya dengan masyarakat selama 24 jam,” ungkapnya.
Apresiasi ini pun ditunjukkan langsung dengan menggelar perbincangan khusus dengan sejumlah istri babinsa yang hadir, serta para babinsa yang akan memasuki masa purna tugas.
Pangdam juga mengingatkan bahwa sinergitas Babinsa, Babinkamtib dan Kepala Desa sangat penting dalam menjaga keamanan di masyarakat, terutama di wilayah Kodam V Brawijaya.

Berbincang -Mayjen Arif Rahman berbincang dengan istri para Babinsa yang hadir.
Berbincang -Mayjen Arif Rahman berbincang dengan istri para Babinsa yang hadir.

“Semoga sinergitas ini bisa terus terjalin,” harapnya.
Apresiasi ini ternyata tak lepas dari perjalanan karier ayah dua anak ini. Masa kecilnya di Bandung yang tak jauh dari Koramil, membuatnya dekat dengan personel di sana.
” Padahal dulu cita-cita awal saya justeru ingin jadi atlet bola voli, bukan jadi tentara,” aku jenderal bertubuh jangkung ini.
Bahkan ia sering digonceng para babinsa menuju tempat latihan voli. ” Sehingga saya tidak mengira juga bahwa saya ternyata sekarang jadi komandan mereka,” ujarnya.
Peran babinsa yang sangat dekat dengan masyarakat inilah yang dirasakan Arif Rahman hingga sekarang.
Usai memberi pengarahan kepada para prajurit di jajaran Korem 083/BDJ, Pangdam bersilahturahmi dengan jajaran Formpimda yang hadir di Makorem 083 Baladhika Jaya.(putra)

Foto-foto: malangupdate /putra

You May Also Like

Leave a Reply