Ade Rai: Bakar Gula Dulu Baru Lemak Kemudian

MALANGUPDATE-Hidup sehat dapat dilakukan dengan mudah dan murah. Tidak perlu harus ke gym setiap hari atau membeli peralatan fitness yang mahal, karena cukup hanya dengan melakukan enam gerakan saja.

Hal ini diungkapkan binaragawan Indonesia I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau yang lebih dikenal dengan Ade Rai saat mengisi talkshow BPJS Kesehatan Goes To Company bertajuk “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat” di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018).

Binaragawan Ade Rai saat mengisi talkshow BPJS Kesehatan Goes To Company bertajuk “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat” di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018).
Binaragawan Ade Rai saat mengisi talkshow BPJS Kesehatan Goes To Company bertajuk “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat” di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018).

Ade menerangkan, enam gerakan tersebut adalah squat,naik turun tangga, lunges, suatu gerakan yang untuk mebuat otot paha kencang, kemudian push away, plank yakni posisi telungkup di lantai kemudian menahan seluruh beban tubuh dengan kedua lengan bagian bawah menempel di lantai dibarengi dengan gerakan kaki berjinjit untuk mengencangkan otot perut dan lengan serta sit-up.

Semua gerakan ini disebut dengan resistance training atau pengencangan otot rangka yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.. “Selama ini gula dianggap sebagai momok dalam kesehatan,  padahal masalahnya karena orang mengkonsumsinya secara berlebihan tapi mager alias malas bergerak. Nah, gerakan-gerakan ini tujuannya membakar gula tersebut, menjadikan gula sebagai bahan bakar dalam berolahraga,” papar pria berusia 48 tahun ini.

Ia mengatakan, keenam gerakan itu jika dilakukan secara rutin setiap hari dijamin akan dapat membuat tubuh sehat, asal diimbangi dengan pemilihan makanan yang tepat, serta dilanjutkan dengan aktivitas olahraga lainnya seperti jogging, lari, badminton, futsal dan sebagainya.

“Jika gula sudah habis digunakan, maka aktivitas atau olahraga selanjutnya yang bersifat cardiovascular training akan menggunakan lemak tubuh sebagai bahan bakarnya,” jelas brand ambassador BPJS Kesehatan ini.

- Binaragawan  Ade Rai disambut meriah penggemarnya usai menjadi oembiocara dalam  talkshow BPJS Kesehatan Goes To Company bertajuk “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat” di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018).
Binaragawan Ade Rai disambut meriah penggemarnya usai menjadi oembiocara dalam talkshow BPJS Kesehatan Goes To Company bertajuk “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat” di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018).

Namun Ade mengegaskan agar diet dan olahraga jangan dijadikan sebagai program, namun sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari.

“Jangan semena-mena terhadap tubuh kita, ciptakan kesenangan dengan olahraga maupun hal-hal yang lebih dekat dengan alam serta jauhi merokok, alkohol serta narkoba,” pungkasnya.

Manajer operasional The Bagong Adventure Museum Tubuh, Deni Rinasari mengatakan, talk show ini penting bagi masyarakat, sebab mereka bisa memahami pola hidup sehat dari Ade Rai yang ternyata cukup mudah dan murah. (putra)

Foto-foto: malangupdate/putra

You May Also Like

Leave a Reply