Begini Wujud Toleransi

IMG-20160621-WA0048
Caption Photo : Mahasiswa muslim dan mahasiswa non muslim IKIP Budi Utomo Malang bersama membagi takjil kepada masyarakat yang melintas di daerah Bululawan kabupaten Malang
MalangUpdateCOM – Toleransi umat beragama, itu bukan sekedar slogan, tapi sebuah tindakan nyata, yang bisa dilihat seligus dirasakan oleh masyarakat. Toleransi seperti itu ada di Kampus IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, saat ada kegiatan berbagi takjil, Selasa 21/6 kemarin. Mahasiswa muslim dan mahasiswa non muslim bersamaan membagi takjil kepada masyarakat yang melintas di daerah Bululawan kabupaten Malang.

Dr.Nurcholis Sunuyeko, MSi, Ketua Pengembangan IBU, memimpin langsung kegiatan tersebut, menyebut jika, pembagian takjil ini melibatkan 75 persen mahasiswa non muslim.
Ini kata dia, sebgai bukti adanya teloransi sesama mahasiswa dan keluarga besar IBU, sehingga kebersamaan saat terlibat langsung dalam kegiatan pembagian takjil. Jadi teloransi itu tidak sekedar menjadi slogan.

Karena itu, tidak salah jika membangkan kebersamaan yang dijalin oleh para mahasiswa, dikampusnya itu.

Mahasiswa IBU membagikan 1.000 bungkus takjil kepada masyarakat, yang melintas. Dengan melibatkan mahasiswa non muslim, sebagai bentuk kebersamaan, karena kampusnya terdiri dari multi etnis dan agama. Sebelumnya, pembagian takjil dilakukan setiap hari dan disebarkan ke pondok- pondok pesantren terlibat pada kegiatan seperti ini, Elin Retna yang penganut Katolik itu, merasa bangga. Ia mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat muslim yang sedang puasa.
Meski baru sekali dia ikut menyumbangkan tenaganya. Elin, merasa senang karena bisa terlibat secara langsung, membagikan takjil. (tim/red).

You May Also Like

Leave a Reply