Agro Tawon Rimba Jaya Wisata Edukasi di Kota Malang
planetbee.org

Agro Tawon Rimba Jaya Wisata Edukasi di Kota Malang

Posted on

Agro Tawon Rimba Jaya merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang berlokasi di Ruko Puri kencana, Desa Bejali, Kabupaten Malang. Bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga saat akhir pekan atau libur panjang.

Agro Tawon Rimba Jaya Wisata Edukasi di Kota Malang
planetbee.org

Agro Tawon Rimba Jaya

Merupakan tempat wisata yang biasa digunakan untuk memelihara dan mengembangbiakkan tawon atau lebah yang kemudian bisa dipanen oleh wisatawan. Para wisatawan yang berminat bisa diberikan presentasi mengenai lebah secara lebih dalam. Ketika sampai disana, para wisatawan akan disambut dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Jalan berbatu turunan yang menghadap ke lembah tersedia bermacam jenis flora. Ketika memasuki pertengahan lembah yang datar anda akan bisa langsung melihat bagaimana pola hidup lebah. Selain itu, juga akan melihat teknik ternak lebah hingga proses panen madu.

Wisata ini awalnya dibuat dengan tujuan untuk memberi ilmu ternak lebah bagi warga sekitar Lawang. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi yang ada, banyak pengunjung yang datang tiap bulannya. Semakin lama tak hanya wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan mancanegara.

Disana anda dan para wisatawan lainnya akan dikenalkan dengan tiga jenis tawon yang diternakkan. Ada tawon Apis Mellifera, Acerana, dan Trigond. Lebah Apis akan lebih banyak menghasilkan madu karena memiliki tubuh yang lebih besar.

Tiket WIsata Petik Madu

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini tidak dipungut biaya apapun. Jika ingin mendapatkan banyak pengetahuan atau presentasi, harus membawa rombongan minimal 50 orang. Seminggu sebelumnya harus mengatur jadwal agar tidak bertabrakan dengan rombongan lain.

Fasilitas yang diberikan mulai dari outbond, gazebo, tempat bermain, cafetaria, dan memiliki area parkir yang luas. Anda juga bisa membeli madu dalam kemasan botolan maupun madu yang masih dalam sarang.

Akses Menuju Lokasi

Untuk menemukan lokasi wisata ini tidaklah sulit. Karena letaknya yang strategis di pinggir jalan provinsi Malang-Surabaya. Anda bisa menggunakan angkutan umum dengan menempuh jarak 12 Km. Banyak petunjuk yang bisa anda ikuti ketika menggunakan kendaraan pribadi.

Agro Tawon Rimba Jaya kini sangat banyak pengunjungnya. Anda yang berada di Malang sempatkan untuk menengok wisata edukasi ini. Banyak pelajaran yang akan anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *