Air Terjun Coban Rondo Wisata Bersejarah di Kota Batu Malang
pinterest.com

Air Terjun Coban Rondo Wisata Bersejarah di Kota Batu Malang

Posted on

Air terjun Coban Rondo Malang adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke wisata ini. Udaranya sangat sejuk dan pemandangan alam yang menawan memanjakan mata para wisatawan.

Air Terjun Coban Rondo Wisata Bersejarah di Kota Batu Malang
pinterest.com

Air Terjun Coban Rondo Malang

Wisata air terjun ini berada di Kota Batu Malang, Jawa Timur. Jarak dari Malang kota menuju ke Coban Rondo kurang lebih 20 Km. Sedangkan jarak dari Kota Batu sekitar 12 Km.

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 84 meter. Sumber air berasal dari lereng Gunung Kawi yaitu mata air Cemoro Mudo. Akses menuju wisata ini bisa menggunakan transportasi umum berupa bus jurusan Pujon. Bisa juga menggunakan kendaraan pribadi. Dari arah Batu menuju Pujon, lalu melanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.

Harga Tiket dan Wahana

Jika memasuki wisata Coban Rondo, ada 3 jenis tiket yang harus dibayarkan. Ada tiket masuk, biaya kendaraan, dan tarif parkir. Untuk wisatawan domestik dikenai tarif Rp 8.000, sedangkan wisatawan asing Rp 10.000. Untuk parkir dan biaya kendaraan juga berbeda-beda mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000.

Fun Tubing

Merupakan salah satu wahana Coban Rondo yang banyak diminati oleh pengunjung. Bisa menikmati keindahan sungai dengan menggunakan pelampung ban. Biaya fun tubing Rp 35.000 per orang.

Paint Ball

Wahana berikutnya ada paint ball. Merupakan permainan baku tembak antar tim dengan senapan mainan. Pelurunya terbuat dari karet. Untuk bisa memainkan wahana ini dikenakan biaya sebesar Rp 450.000 untuk 6 orang.

Satwa dan Berkebun

Jangan salah wisata air terjun Coban Rondo juga memiliki wahana yang menyenangkan. Sangat pas digunakan untuk Qtime bersama keluarga. Disana terdapat wahana satwa dan kebun. Wisatawan bisa mengajak keluarganya untuk berkeliling sambil melihat satwa.

Disana juga bisa menikmati beberapa wahana. Seperti berkuda, bersepeda gunung, outbond pelajar, outbound kid, labirin, kereta kelinci, petik apel, dan sahabat peternak.

Masing-masing wahana tentu memiliki tarif yang berbeda. Mulai dari 25 ribu hingga 1 jutaan per orangnya. Karena memang fasilitas yang disediakan sangat unggul.

Jika berlibur ke Malang sempatkan untuk mampir ke air terjun Coban Rondo. Banyak sejarah yang bisa ditemukan disana. Alam yang indah sudah menanti kedatangan para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *