Balekambang Malang, Pantai yang Penuh Pesona dan Keunikan Tersendiri
flickr.com

Balekambang Malang, Pantai yang Penuh Pesona dan Keunikan Tersendiri

Posted on

Balekambang Malang adalah salah satu pantai di Jawa Timur yang memiliki keunikan tersendiri. Bahkan, pantai ini sering disebut dengan Tanah Lot-nya Jawa Timur karena terdapat pura pada salah satu pulau karang.

Balekambang Malang, Pantai yang Penuh Pesona dan Keunikan Tersendiri
flickr.com

Keunikan dan dan Aktivitas di Pantai Balekambang Malang

Malang terkenal dengan destinasi wisatanya beragam dan tentu semuanya memiliki keindahan yang memanjakan mata. Salah satunya Pantai Balekambang ini yang mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Yang unik dari pantai ini adalah adanya 3 tiga pulau utama di seberang pantai. Pulau tersebut terdiri dari Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Nah, di Pulau Ismoyo ini terdapat pura bernama Pura Amerta Jati yang bisa digunakan untuk tempat beribadah.

Untuk menuju pulau ini sangatlah mudah, hanya dengan melewati jembatan sepanjang 100 meter dari bibir pantai. Di pantai ini juga, wisatawan bisa menikmati indahnya sunrise ataupun sunset. Indahnya warna langit dan pantai itu sendiri, semakin membuat wisatawan betah berada di sini.

Selain itu, juga terdapat wahana permainan flying fox yang sangat seru. Wahana permainan yang memacu adrenalin ini berada di Pulau Ismoyo. Wisatawan bisa bergelantungan di atas pemandangan biota laut menuju pesisir Pantai Balekambang. Tak hanya itu, pantai ini juga bisa digunakan sebagai tempat camping. Namun tetap dirikan tenda di tempat strategis sekaligus aman.

Lokasi dan Tiket Masuk

Pantai ini dapat ditemukan di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Malang, jaraknya sekitar 67km. Jangan khawatir, jarak jauh yang ditempuh tersebut akan dibayar dengan keindahan Pantai Baekambang yang luar biasa.

Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp10.000 di hari biasa (Senin-Jumat) dan Rp15.000 saat weekend ( Sabtu dan Minggu). Pantai ini tidak mengenal kata tutup, itu berarti pantai ini buka 24 jam. Di sekitar area pantai pun banyak hotel atau villa yang bisa dijadikan tempat penginapan.

Tak ada salahnya jika sedang berlibur atau berkunjung keĀ  Malang menyempatkan datang ke pantai ini. Berlibur Balekambang Malang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan meninggalkan kesan tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *