10. Beragam Keunikan Kota Malang yang Menarik untuk Dikunjungi
bromojavatravel.com

Beragam Keunikan Kota Malang yang Menarik untuk Dikunjungi

Posted on

Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi alam yang banyak. Destinasi wisata hingga tempat kuliner pun cukup terkenal. Kota ini menjadi Kota terbesar di Jawa Timur. Banyak keunikan Kota Malang yang perlu anda ketahui. Tidak sedikit orang asing yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk menikmati indahnya Kota Malang. Banyak fakta unik yang bisa anda nikmati saat berada di kota yang satu ini.

10. Beragam Keunikan Kota Malang yang Menarik untuk Dikunjungi
bromojavatravel.com

Beberapa Keunikan Kota Malang

Selain dijuluki sebagai kota pelajar, Malang memiliki banyak keunikan yang bermacam-macam. Selain itu, budaya kota ini pun cukup beragam dan masih dilestarikan hingga saat ini. Berikut ini ada beberapa keunikan yang dimiliki kota Apel yang satu ini. Apa saja? Berikut ulasannya:

Switzerland van Java, Alias Swiss-nya Jawa

Malang ternyata memiliki julukan Kota Swiss di Jawa. Alasannya cukup beragam yaitu karena dikelilingi gunung-gunung yang indah. Selain itu, tata kotanya yang indah mirip dengan penataan Kota Swiss.

Budaya

Budaya Kota Malang cukup banyak diketahui. Mulai dari tarian, topeng, hingga batik khas Malang. Dari dulu hingga saat ini keunikan budayanya pun menarik dan tidak akan pernah terhapus. Ragam budayanya masih tetap dilestarikan hingga saat ini. Meski saat ini sudah tealkuturasi dengan budaya modern.

Kuliner

Makanan khas dari Indonesia memang banyak sekali macamnya. Selain itu, setiap tempat pun memiliki macam-macam khas yang pastinya cita rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga dengan Kota Malang yang memiliki ciri khas makanan yang enak. Makanan khas asal Malang meliputi soto, sate, rawon, rujak, bakso, dan masih banyak yang lainnya. Rasanya yang nikmat memiliki perbedaan dengan masakan kota lainnya.

Kota Sejarah

Malang memiliki banyak julukan yang cukup populer. Salah satunya sebagai kota sejarah yang banyak terlihat dari koleksi senjata kunonya. Hal ini bisa terlihat dari adanya Museum Fatahilah Jakarta. Ada juga arsip-arsip dokumen di Museum Nasional Indonesia di Kota Malang.

Keunikan Kota Malang cukup beragam. Saat anda berkunjung, banyak destinasi menarik yang bisa dinikmati. Sebagai kota besar di Jawa Timur, Malang memiliki banyak keunikan yang masih ada dari dulu hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *