Bisnis Properti di Malang Raya
jayaproperty.com

Bisnis Properti di Malang Raya Semakin Berkembang Pesat

Posted on

Malang merupakan kota terbesar kedua setelah Surabaya, yang ada di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang terkenal sebagai kota pendidikan yang juga memperoleh dukungan dengan kondisi alam yang cukup sejuk serta memiliki potensi yang sangat besar di bidang pariwisata. Selain itu, perkembangan Kota Malang juga cukup pesat yang nampak di pinggir-pinggir kota, terutama sepanjang Kota Malang hingga Kota Batu. Sementara di dalam Kota Malang mulai nampak pengembangan gedung-gedung vertikal, termasuk pengembangan hunian dan apartemen. Geliat bisnis properti di Malang Raya saat ini semakin menjanjikan. Terutama adanya penambahan insfrastruktur serta hadirnya mahasiswa baru setiap tahunnya ke Kota Malang.

Bisnis Properti di Malang Raya
jayaproperty.com

Bisnis Properti di Malang Raya

Dengan kondisi alam yang sangat sejuk, menjadikan Kota Malang sangat cocok untuk tempat tinggal. Selain itu, dengan banyaknya perguruan tinggi besar yang mengundang mahasiswa dari luar kota untuk kuliah di Malang. Dengan demikian, perkembangan kota Malang semakin terlihat nyata.

Tumbuhnya pasar properti di kota Zwitzerlan Van Java ini seiring sejalan dengan pertumbuhan ekonominya. Dengan pertumbuhan ekonomi yang dapat dikatakan cukup tinggi, memberi pengaruh terhadap masuknya investasi ke kota Malang. Tercatat investasi yang masuk hingga saat ini mencapai Rp 36 trilliun. Sektor usaha perdagangan termasuk properti cukup mendominasi terhadap investasi yang masuk ke kota Malang yang mencapai hingga Rp 10 trilliun.

Perkembangan Bisnis Properti di Malang Raya

Semakin berkembang pesatnya bisnis properti di Kota Malang, tidak lepas dari kehadiran berbagai perguruan tinggi di kota ini. Mahasiswa dari berbagai kota di Tanah Air masuk ke Kota Malang untuk menuntut ilmu. Rata-rata setiap tahunnya kurang lebih 49 hingga 50 ribu mahasiswa yang masuk ke Kota Malang. Dengan jumlah tersebut, tentu mereka membutuhkan adanya hunian yang layak. Beragam pilihan hunian bagi mahasiswa tersebut terdiri dari kos-kosan, kontrak rumah, hingga apartemen.

Bahkan beberapa dari orang tua mahasiswa tersebut akan membeli unit apartemen untuk anak mereka. Selanjutnya setelah anak mereka tamat kuliah, apartemen tersebut akan disewakan sebagai bentuk investasi. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi bisnis properti di Malang Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *