Mata Air Sumber Sira Malang Suguhkan Keindahan Alam Mempesona
ihategreenjello.com

Mata Air Sumber Sira Malang Suguhkan Keindahan Alam Mempesona

Posted on

Mata air Sumber Sira Malang merupakan salah satu wisata yang populer di Kota Malang. Bertempat di Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi ini sangat cocok sebagai tempat bermain anak-anak.

Mata Air Sumber Sira Malang Suguhkan Keindahan Alam Mempesona
ihategreenjello.com

Mata Air Sumber Sira Malang

Tempat wisata ini bisa ditempuh sejauh 20 Km dari pusat Kota Malang. Untuk bisa menjangkau tempat ini tidak bisa menggunakan kendaraan umum karena jalannya tidak begitu bagus. Sejak tempat ini banyak dikenal oleh masyarakat sangat ramai pengunjung.

Waktu terbaik bagi anda yang ingin mengunjungi Sumber Sira adalah saat weekdays. Sebab pengunjung yang hadir lebih sedikit jika dibandingkan dengan weekends. Jam operasional tempat ini sekitar pukul 07.00-17.00.

Aktivitas Sumber Sira

Banyak sekali hal yang bisa anda lakukan disana. Pas digunakan untuk liburan keluarga. Apalagi bagi anda yang memiliki anak kecil karena bisa bermain air dengan leluasa. Namun, tentunya harus dengan pengawasan orangtua.

Hunting Foto

Anda yang punya hobi foto bisa menambahkan deretan foto bernuansa alam di mata air Sumber Sira Malang ini. Keindahan alam yang disajikan sangat menawan. Karena lokasi mata air ini berada di area persawahan yang sangat subur.

Berenang di Mata Air

Rugi rasanya jika anda tidak merasakan segarnya air di Sumber Sira. Air yang sangat bersih aman untuk berenang. Anak-anak juga bisa berenang disana selagi ada pengawasan dari orangtua.

Snorkeling Sumber Sira

Anda yang memiliki hobi snorkeling bisa cuci mata di Sumber Sira. Walaupun tempat ini tidak memiliki terumbu karang, tetapi keindahan bawah airnya sangat mempesona. Ada beragam rumput air tawar dan banyak jenis ganggang hijau.

River Tubing

Tak hanya snorkeling, wisata ini juga menawarkan aktivitas river tubing. Anda bisa menyewa ban untuk menikmati pemandangan yang ada.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa mengunjungi wisata ini anda cukup membeli tiket seharga Rp 10.000. Sedangkan untuk biaya parkir masing-masing kendaraan berbeda berkisar antara Rp 2000-5000.

Itulah sedikit gambaran dari mata air Sumber Sira Malang. Jika anda berkesempatan liburan ke Malang, jangan lupa mengunjungi wisata ini. Tenangkan diri dengan keindahan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *